OLAHRAGA

Soal Permasalahan Almirwan Tarkam, Atlet Voli Putri Indonesia Yolla Yuliana Minta Akun Fanbase Lebih Bijak

Jakarta – Atlet voli putri Indonesia Yolla Yuliana menyingkap pengumuman mengenai masalahnya dengan akun fanbase Almirwan Tarkam beberapa waktu lalu. Ia tidaklah mau sejumlah berkomentar, hanya sekali mengingatkan akun-akun fanbase voli agar lebih banyak bijak di memproduksi konten.

“Yang pasti buat akun fanbase, ambil positifnya, jangan ambil kesempatan ketika kita atlet-atlet atau kemungkinan besar orang lain di-bully lantaran enggak berkah deh kayaknya kalau kayak gitu,” ujar beliau usai pertandingan DKI Jakarta Electric PLN yang dimaksud dibelanya melawan DKI Jakarta BIN di area Grand Final Proliga 2024 putri di area Indonesia Arena, Senayan, Ibukota Pusat, Sabtu, 20 Juli 2024.

Jagat media sosial sebelumnya diramaikan dengan unggahan Instagram Story Yolla Yuliana yang menegur akun Instagram fanbase voli Almirwan Tarkam, Minggu, 16 Juni lalu. Akun yang dimaksud dinilai kerap menampilkan konten yang mana menonjolkan area sensitif dari para atlet voli putri. Yolla bahkan mengancam akan segera menghadirkan hambatan itu ke jalur hukum jikalau pemilik akun masih menciptakan konten serupa. Sikap yang dimaksud turut mendapat dukungan dari atlet voli putri lainnya, seperti Shella Bernadetha juga Hanifah Nahda Aisa.

Unggahan Yolla dibagikan lagi oleh akun X Indonesia Volleyball pada hari yang tersebut sama, Minggu, 16 Juni. Sontak netizen juga mengupayakan sikap Yolla yang mana berniat mempolisikan pemilik akun tersebut. Mayoritas menilai konten-konten yang dimaksud dibagikan Almirwan Tarkam telah termasuk di kategori pelecehan.

Yolla mengungkapkan berbagai bully-an yang digunakan diarahkan kepadanya sejatinya bukan berdampak apa-apa. Namun, ia berharap ke depan akun fanbase voli bisa saja saling menghormati dengan para atlet yang mana berlaga.

“Sebenarnya tidaklah berdampak apa-apa sih ke aku dengan bully-bully-an ke aku. Cuma, mungkin saja kalau itu tidak aku akan berbeda ceritanya. Jadi, respect each other saja,” ucap atlet berusia 30 tahun tersebut.

Sebelumnya, Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo mengomentari tindakan hukum yang dihadapi Yolla dengan Almirwan Tarkam. Ia menyayangkan hal yang disebutkan bisa saja terjadi. Ia menganggap sikap Yolla yang dimaksud memberi teguran lewat media sosial adalah hal yang dimaksud wajar.

“Wajar-wajar semata Yolla begitu (marah). Nanti dikiranya beliau yang mana mau, kasihan dong dia. Harusnya kalau mengambil gambar itu yang mana wajar-wajar belaka sehingga merek (para pemain) dapat tetap memperlihatkan nyaman pada waktu bertanding,” ujar ia di wawancara bersatu Tempo di area Kantor Indosiar, Daan Mogot, Ibukota Barat, Kamis, 27 Juni 2024.”

Related Articles

Back to top button