SEPAK BOLA

Piala AFF U-19 2024: Indra Sjafri Puji Jens Raven, Berharap Kepercayaan Diri Arkhan Kaka Kembali

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memuji penampilan Jens Raven pada pertandingan terakhir fase grup Piala AFF U-19 2024 melawan Timor Leste di dalam Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Selasa, 23 Juli 2024. Ia mencetak dua gol kemudian satu umpan pada kemenangan Indonesia yang berakhir dengan skor 6-2. 

Indra menilai bahwa Raven bermain tidak ada egois. “Mungkin tadi katanya enggak egois, saya setuju. Tentu itu yang tersebut kita mau,” kata Indra seusai pertandingan Indonesia vs Timor Leste.

Jens Raven, sebelumnya, juga sudah pernah menyumbang umpan balik untuk gol Iqbal Gwijangge pada laga Indonesia vs Kamboja. Dalam laga menghadapi Timor Leste, ia juga mengumpan bola untuk gol Arkan Kaka pada putaran kedua. 

Indra memberikan kesempatan Jens untuk bermain secara bertahap agar mampu bermain di dalam Timnas Indonesia U-19. Musababnya, ia menilai bahwa pemain kelahiran Belanda yang dimaksud masih butuh adaptasi. “Pada laga pertama (Indonesia vs Filipina) kita kasih 15 atau 20 menit, setelahnya itu kemarin (Indonesia vs Kamboja) kita kasih 45 menit kemudian hari ini beliau bermain penuh. Ada hal progres positif dari Jens,” ucap juru taktik berusia 61 tahun itu.

Selain itu, Indra berharap performa Raven mampu mengatasi kepercayaan diri Arkhan Kaka. Menurut dia, kerja sebanding keduanya diperlukan untuk meningkatkan ketajaman Indonesia di tempat depan gawang lawan. “Mengenai Kaka, terus terang saya rencanakan memang sebenarnya ia akan dimainkan sebagai tandemnya Jens,” tutur Indra.

Jens Raven Tidak Ingin Egois

Raven berhasil cetak dua gol ketika laga Indonesia vs Timor Leste. Ia mengaku tak mau egois serta berharap bisa jadi memberikan potensi gol ke pemain lainnya. “Seperti yang dimaksud kalian ketahui, beliau juga individu striker. Saya bisa jadi belaka mencetak hattrick,” ucap Jens persoalan assistnya untuk gol Arkhan Kaka.

Menurut dia, Kaka sedang membutuhkan kepercayaan diri sehingga penting sebagai striker untuk mencetak gol. Walhasil, Jens memberikan umpan balik ke Kaka agar sanggup gol. “Penting baginya (Kaka) mencetak gol untuk kepercayaan diri. Sehingga, saya memberikan umpan kepadanya lalu ia berhasil mencetak gol. Saya sangat senang untuknya,” tutur Jens.

Timnas U-19 Indonesia pada waktu ini mengatur puncak klasemen Grup A Piala AFF U-19 2024 dengan 9 poin. Selanjutya, Indonesia akan bertemu dengan pemenang Grup C di dalam fase semifinal.

Pilihan Editor: Profil Jens Raven, Bomber Tajam Timnas U-19 Indonesia yang dimaksud Buat Shin Tae-yong Kepincut

Related Articles

Back to top button