SEPAK BOLA

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Belum Akan Panggil Elkan Baggott untuk 2 Laga Kualifikasi Piala Bumi 2024

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan masih belum akan memanggil bek Elkan Baggott ke skuadnya pada dua laga Kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia putaran ketiga. Indonesia akan melawan Arab Saudi lalu Australia pada September nanti.

Ketika ditemui di dalam sela-sela ia menonton laga Kejuaraan 1 Indonesia antara Malut United melawan Persebaya Surabaya dalam Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat, Shin hanya sekali menggelengkan kepalanya ketika disinggung apakah ada kesempatan Elkan kembali ke timnas pada laga melawan Arab Saudi dan juga Australia.

“Tidak ada (kesempatan untuk dipanggil pada laga September nanti),” kata Shin.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. ANTARA/M Risyal Hidayat

Jika nantinya Elkan benar-benar tak dipanggil, maka bek 21 tahun itu akan absen untuk keenam kalinya dengan pasukan senior secara beruntun.

Ia mengawali absennya dengan sama-sama timnas senior pada Maret lalu sebab cedera ketika timnas memetik dua kemenangan melawan Vietnam pada Kualifikasi Ronde 2 Piala Global 2026 zona Asia.

Elkan lalu kembali absen pada dua laga penutup Kualifikasi Ronde 2 melawan Irak juga Filipina pada Juni lalu.

Saat itu, tidaklah hadirnya Elkan dengan timnas menimbulkan rakyat heboh lantaran mereka menganggap hal ini akibat dirinya bersitegang dengan Shin setelahnya tak memenuhi panggilan menguatkan Timnas Indonesia U-23 melawan Guinea U-23 di dalam Prancis pada Mei lalu.

Kini, pasca menjalani peminjaman setengah musim sama-sama klub divisi tiga Inggris atau League One, Bristol Rovers, pada musim ini Elkan kembali dipinjamkan oleh klubnya Ipswich Town. Masih pada divisi yang mana sama, bek jangkung itu pada masa kini dipinjamkan ke Blackpool selama satu musim.

Ia sudah ada tampil sekali bersatu Blackpool ketika ia bermain 65 menit pada kemenangan timnya dengan skor 4-0 melawan Burton Albion pada kompetisi Piala Liga, Selasa, 13 Agustus.

Sementara itu, selain Elkan, Shin juga menyatakan tidaklah ada nama Malik Risaldi pada skuadnya nanti lantaran sang pemain ketika ini sedang dibekap cedera.

“Kali ini tiada akan dipilih. Memang sesuai rencana sebenarnya dipilih, tapi beliau ada cedera, robek di area bagian betis, sekarang latihan aja ia tiada bisa,” kata Shin Tae-yong.

Related Articles

Back to top button