SEPAK BOLA

Manchester United Menangi Laga Awal Turnamen Inggris 2024-2025, Erik ten Hag Soroti Kekurangan Tim serta Puji Joshua Zirkzee

Jakarta – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, punya catatan penting untuk timnya yang menang satu gol tanpa balas melawan Klub sepak bola Fulham pada laga pembuka Turnamen Inggris 2024-2025 pada Old Trafford, Jumat, 16 Agustus. Menurutnya, peluang-peluang yang mana terbuang masih menjadi pekerjaan rumah para pemain.

Penonton Old Trafford terlihat tak bersemangat di tempat sebagian besar pertandingan pertama musim kompetisi kasta tertinggi Inggris setelahnya menyaksikan pasukan merekan kesulitan untuk menciptakan peluang. Ketika mereka itu berhasil menciptakan peluang, sebagian besar disia-siakan.

MU akhirnya menang setelahnya pemain pengganti Joshua Zirkzee mencetak gol kemenangan di dalam menit-menit akhir di debutnya.

“Saya pikir satu area yang dimaksud harus kami perbaiki adalah bagaimana membunuh (permainan) dalam di kotak penalti,” kata Ten Hag seusai pertandingan. 

“Kami melihatnya pada pertandingan persahabatan kemudian pekan lalu melawan (Manchester) City (dalam kekalahan United pada Community Shield).”

“Kami menciptakan cukup berbagai potensi lalu seharusnya tidak ada perlu menanti gol penentu kemenangan dalam menit-menit akhir. Kami harus lebih lanjut tenang serta membunuh tim.”

“Mungkin akibat ini adalah awal musim, para pemain harus tampil dengan kecepatan penuh. Kami mempunyai cukup banyak pemain dengan kemampuan mencetak gol.”

Zirkzee mencetak gol pada debutnya setelahnya mengkonversi umpan silang dari Alejandro Garnacho. Ten Hag senang pemain barunya secara langsung unjuk ketajaman.

“Dia (Zirkzee) mengalami cedera di tempat akhir kariernya di area Bologna serta ia tiada terpilih untuk Piala Eropa (untuk Belanda),” kata instruktur jika Belanda ini.

“Kami harus mendirikan beberapa kekurangan. Dia mempunyai beberapa atribut yang tersebut tidaklah kami miliki lalu secara langsung menunjukkannya.”

“Dia sangat bagus di menghubungkan kombinasi. Kami miliki beberapa kombinasi permainan bola yang mana sangat bagus di tempat di tim. Namun ia harus masuk ke di kotak penalti untuk mencetak gol juga ia melakukannya di malam hari ini. Dia adalah pemain Man United juga itu sangat bagus untuk pribadi striker yang tersebut masuk juga mencetak gol pertamanya.”

Manchester United selanjutnya akan berlaga di dalam kandang Brighton pada pekan kedua Turnamen Inggris, 24 Agustus 2024.

REUTERS

Related Articles

Back to top button