SEPAK BOLA

Indra Sjafri Santai Timnas U-19 Indonesia Hadapi Thailand atau Malaya pada Semifinal Piala AFF U-19 2024

Jakarta – Pelatih Indra Sjafri angkat bicara mengenai dua calon lawan Timnas U-19 Indonesia di area semifinal ASEAN U-19 Boys Championship atau Piala AFF U-19 2024, yakni Thailand atau Malaysia. Ia merespons kesempatan berjumpa dengan kedua regu yang dimaksud dengan santai.

“Siapapun itu nanti, apakah kalau gak salah kita harus berhadapan dengan juara Grup C, apakah itu nanti Thailand atau Malaysia, kita siap-siap saja,” ujar seperti dikutipkan dari laman resmi PSSI.

Timnas U-19 Indonesia sebelumnya menegaskan diri lolos ke semifinal sebagai juara grup A. Pada laga terakhir, mereka berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 6-2, Rabu, 23 Juli 2024. Jens Raven mencetak dua gol di pertandingan tersebut. Sementara empat gol lainnya masing masing dicetak Figo Dennis, Kadek Arel, Kafiatur Rizky, dan juga Arkhan Kaka.

Kemenangan yang disebutkan menciptakan Garuda Muda melenggang ke semifinal dengan catatan sempurna, sembilan poin, mencetak 14 gol, juga belaka kebobolan dua gol. Pada dua pertandingan sebelumnya, Jens Raven kemudian kawan-kawan mengalahkan Filipina 6-0 kemudian Kamboja 2-0.

Sebagai juara grup A, Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi juara grup C yang tersebut pada waktu ini masih diperebutkan Thailand kemudian Malaysia. Kedua regu sama-sama mengantongi enam poin dari hasil dua kali menang. Mereka akan saling berhadapan pada pertandingan terakhir grup C pada Kamis, 25 Juli 2024.

Indra Sjafri menyampaikan anak asuhnya tidak ada gentar menghadapi siapapun lawannya. Jika menghadapi Thailand, pembimbing berusia 60 tahun itu sudah ada familiar dengan kekuatan kemudian gaya bermainnya sebab cukup kerap bertemu. Terakhir kali, Indra Sjafri yang dimaksud menukangi Timnas U-22 Indonesia mampu membungkam Thailand di tempat final SEA Games 2023.

“Iya kita akan lihat pastinya nanti kita akan lawan siapa. Kalau lawan Thailand kan terakhir kita dalam SEA Games, saya cukup rutin lawan Thailand, yang tersebut agak jarang itu lawan Malaysia. Jadi kita tunggu nanti siapa yang akan kita lawan, setelahnya itu kita respons bagaimana merespon mereka,” ucapnya.

Pertandingan semifinal Piala AFF U-19 2024 akan diselenggarakan dalam Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, mulai Sabtu, 27 Juli 2024. Indra Sjafri akan segera memanfaatkan sisa waktu yang dimaksud ada untuk memaksimalkan persiapan Timnas U-19 Indonesia.

Related Articles

Back to top button