SEPAK BOLA

Hasil Kejuaraan 1: Barito Putera vs Madura United 1-0, Gol Segera Eksel Runtukahu Jadi Penentu Kejayaan

Jakarta – Barito Putera memetik tiga poin pertamanya di area Kejuaraan 1 2024-2025 pada laga pekan kedua. Tim berjuluk Laskar Antasari ini menang berhadapan dengan tamunya Madura United satu gol tanpa balas berkat gol cepat yang tersebut dicetak Eksel Runtukahu.

Bertanding dalam Stadion Sultan Agung, Bantul, hari terakhir pekan malam, 16 Agustus 2024, Barito Butera yang digunakan berstatus sebagai pasukan tuan rumah segera berinisiatif menyerang. Tim asuhan Rahmad Darmawan berhasil membobol gawang Madura United ketika laga baru berjalan memasuki menit pertama. 

Eksel mencetak gol setelahnya memanfaatkan bola halauan bek Kartika Vedhayanto yang digunakan tidaklah sempurna di dalam depan gawang. Berdiri bebas, ia secara langsung menembak ke arah gawang. Ini adalah terjadi pada pada waktu laga baru berjalan 44 detik. 

Setelah kebobolan, Madura United mencoba menemukan permainan. Mereka terus berupaya mencetak gol balasan, tetapi kesulitan membongkar pertahanan Barito Putera. Pertarungan putaran pertama berakhir dengan skor 1-0. 

Ketika laga berlanjut, kedua regu kembali sama-sama menciptakan prospek untuk mencetak gol. Terwujud saling serang tetapi tidak ada ada gol tercipta. 

Barito Putera mampu mempertahankan keunggulan hingga laga berakhir. Hasil kemenangan tipis ini memproduksi Laskar Antasari memetik tiga poin sehingga posisinya naik ke peringkat kedelapan klasemen sementara Turnamen 1 2024-2025. Sebelumnya, merekan kalah 0-3 dari Persija Ibukota Indonesia di tempat laga pembuka.

Sementara, Madura United belum juga memetik kemenangan. Mereka baru mengemas satu poin, yang digunakan didapat dari hasil imbang dari laga perdana pada kandang menjamu Malut United 1-1. 

Sebelumnya, dua pertandingan Kejuaraan 1 lainnya dimainkan pada hari terakhir pekan sore. Persebaya Surabaya bermain imbang 0-0 pada waktu melakoni laga tandang melawan Malut United di area Stadion Madya, Senayan, DKI Jakarta serta PSM Makassar meraih kemenangan keduanya dengan mengalahkan PSBS Biak 2-1 dalam Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Related Articles

Back to top button