SEPAK BOLA

Duel Indonesia vs Australia pada Kualifikasi Piala Dunia, Harry Souttar Sudah Lupakan Kekalahan dari Bahrain

Jakarta – Pemain bertahan Timnas Australia Harry Souttar mengaku sudah melupakan kekalahan dari Bahrain pada laga pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Global 2026. Ia bertekad mengakibatkan Socceroos bangkit ketika menghadapi Indonesia di area Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 10 September 2024. 

Australia menderita kekalahan mengejutkan satu gol tanpa balas dari Bahrain di area Gold Coast pada Kamis lalu. Kekalahan itu menciptakan Souttar ingin menyebabkan Australia memetik kemenangan di dalam Jakarta. 

“Kami akan berlaga pada Selasa menghadapi Indonesia, jadi kami harus melupakan kekalahan itu. Kami semua bercermin. Sangat penting bagi kami untuk kembali bekerja,” ujar Souttar dikutipkan dari laman news.com.au.

Souttar tetap memperlihatkan menjadi salah satu pemain pertama yang tersebut ditulis instruktur Graham Arnold di dalam skuad Australia untuk menghadapi Indonesia. Namun, pemilihan bek berada dalam berusia 25 tahun itu dalam pasukan nasional pada 12 bulan terakhir mendapatkan sorotan dikarenakan kurangnya kesempatan bermain di dalam level klub.

Pada musim 2023-2024 sama-sama Leicester City, Souttar hanya saja tampil empat kali di dalam semua kompetisi. Graham Arnold terus menunjukkan kepercayaan kepadanya, tetapi Souttar tahu bahwa ia harus meninggalkan Leicester demi kariernya di area level klub kemudian internasional. Ia pun merasa sangat lega ketika dipinjamkan ke klub Championship Sheffield United.

Pantang Remehkan Timnas Indonesia

Kapten Timnas Australia Mathew Ryan mengingatkan bahwa Socceroos tidak ada boleh meremehkan Timnas Indonesia. Australia punya keinginan untuk bangkit kembali dari kekalahan mengejutkan dari Bahrain. Gol bunuh diri Harry Souttar pada akhir pertandingan memberi Negara Teluk itu kemenangan 1-0. 

“Kami tahu merek mempunyai kualitas yang dapat merepotkan kami jikalau kami bukan di permainan terbaik kami. Jika kami tak mengambil kesempatan, merekan akan melakukannya dengan memanfaatkan cara kami bermain,” kata Ryan tentang Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong, disitir dari Reuters. 

“Kami fokus pada diri kami sendiri juga apa yang mana perlu kami lakukan, kemudian kami yakin sebagai sebuah tim, kami dapat bangkit dari kekalahan sebelumnya juga mengambil langkah positif menuju kualifikasi ini,” kata kiper Negeri Paman Sam Roma yang dimaksud menambahkan.

Related Articles

Back to top button