SEPAK BOLA

Daftar Tim yang dimaksud Berhasil ke Babak Utama Turnamen Champions serta Penerangan Format Baru Kompetisinya

Jakarta – Tujuh regu sudah ada berhasil menyeberangi persaingan di tempat sesi kualifikasi, yang mana berlangsung hingga fase playoff, serta lolos ke fase utama Kejuaraan Champions. Mereka bergabung dengan 29 regu lain yang digunakan telah lebih lanjut dahulu melaju.

Para kontestan ini, yang dimaksud totalnya berjumlah 36, akan bersaing pada putaran utama yang tersebut memakai format baru. Undian untuk sesi yang dimaksud akan diadakan di tempat Monako, Kamis ini, 29 Agustus 2024.

Tim yang Diterima ke Babak Utama Turnamen Champions dari Kualifikasi:

Lille 
Red Star Belgrade 
Slovan Bratislava
Dinamo Zagreb 
Young Boys 
Sparta Prague 
RB Salzburg.

Tim yang mana Langsung Melewati ke Babak Utama Kompetisi Champions:

Real Madrid
Manchester City
Bayern Munchen
Paris Saint-Germain
Liverpool
Inter Milan
Borussia Dortmund
RB Leipzig
Barcelona
Bayer Leverkusen

Atletico Madrid
Atalanta
Juventus
Benfica
Arsenal
Club Brugge
Shakhtar Donetsk
AC Milan
Feyenoord
Sporting CP

PSV Eindhoven
Celtic
Monaco
Aston Villa
Bologna
Girona
VFB Stuttgart
Sturm Graz
Brest.

Seperti apa Format Baru Kejuaraan Champions?

Format baru Turnamen Champions yang mana akan berlangsung musim ini mempunyai dua perbedaan utama jika dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya. Inilah beberapa di area antaranya:

Peserta:

Peserta sesi utama Turnamen Champions bertambah dari 32 menjadi 36.

Format Babak Utama:

Sebelumnya setiap regu akan dibagi grup yang mana berisi 4 tim. Masing-masing partisipan akan dua kali menghadapi lawannya dalam grup tersebut, sehingga mereka akan berjuang enam kali.

Untuk format baru memakai fase liga. Setiap regu akan bermain delapan kali, menghadapi delapan lawan berbeda, yang digunakan akan ditentukan lewat undian. Kedelapan pertandingan yang disebutkan sebagai empat laga kandang serta empat laga tandang.

Meski menghadapi lawan dengan komposisi berbeda, semua kelompok akan disatukan di klasemen besar. Delapan kelompok sikap teratas akan lolos ke putaran 16 besar. Tim dari urutan 9 hingga 24 akan kembali berjuang pada playoff dua leg untuk berebut delapan tiket lain. Tim dengan tempat 25 atau tambahan akan tersingkir.

UEFA | REUTERS

Related Articles

Back to top button