SEPAK BOLA

Alasan Pelatih Timnas U-19 Timor Leste Tetap Bangga Meski Timnya Kalah Lawan Timnas U-19 Indonesia pada Piala AFF U-19 2024

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Timor Leste, Eduardo Pereira, masih bangga dengan regu asuhannya walaupun kalah 2-6 melawan Timnas U-19 Indonesia dalam laga terakhir penyisihan grup A Piala AFF U-19 2024 atau ASEAN U-19 Boys Championship 2024, Selasa, 23 Juli 2024.

Pereira mengapresiasi keberhasilan skuadnya mencetak gol di area laga itu. “Kami mampu buat dua gol kemudian itu menyebabkan saya sebagai coach Timor Leste telah sangat senang terhadap anak-anak saya,” ucapnya di konferensi pers pasca pertandingan di area Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa.

Dia juga senang lantaran timnya mendapat dukungan dari suporter siswa Timor Leste yang digunakan sedang berkuliah di area Jawa Timur. Mereka terus memberikan semangat selama pertandingan berlangsung.

“Penonton dari Timor Leste itu semua anak-anak yang mana belajar pada Daerah Perkotaan Surabaya, Malang. Mereka mendengar Timor Leste bermain juga mereka datang untuk mengupayakan tim,” ucap Pereira.

Dalam kesempatan itu, Pereira mengungkapkan dirinya miliki keyakinan bahwa Indonesia bisa jadi menjuarai Piala AFF U-19. Menurut dia, permainan Indonesia sangat bagus di area beberapa waktu terakhir.

“Coach Indra Sjafri sudah ada kerap bersatu peserta muda sejak dahulu kemudian sekarang bisa jadi memperbaiki regu ini tambahan baik lagi ke depannya untuk bisa saja menjuarai Piala AFF U-19 2024,” kata Pereira.

Pereira juga semakin yakin dikarenakan Indonesia menjadi tuan rumah dalam pertandingan kali ini juga mendapatkan dukungan penuh dari suporternya. “Saya yakin akibat tuan rumah, itu sangat menguntungkan. Seandainya Timor Leste juga sekali-kali menjadi tuan rumah, saya yakin (juara) sebab Timor Leste pada di lokasi ini cuma bisa jadi bermain juga melawan Indonesia,” kata dia.

Timnas U-19 Indonesia melakukan konfirmasi lolos semifinal Piala AFF U-19 2024 dengan status juara grup A. Tim asuhan Indra Sjafri akan menghadapi juara grup C antara Thailand kemudian Malaysia. Kedua kelompok ini akan berhadapan di dalam laga terakhir penyisihan grup pada Kamis, 25 Juli 2024.

Related Articles

Back to top button