SEPAK BOLA

Hasil Kejuaraan 1: Persebaya Surabaya vs PSS Sleman 1-0, Gol Penalti Bruno Moreira Jadi Penentu Kemenangan gemilang

Jakarta – Duel Persebaya Surabaya vs PSS Sleman pada pekan pertama Kompetisi 1 2024-2025 yang mana diselenggarakan pada Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu, 11 Agustus 2024, berakhir dengan skor 1-0. Gol penalti Bruno Moreira mengakibatkan Bajul Ijo meraih kemenangan.

Persebaya mendominasi penguasaan bola sepanjang pertandingan. Bermain di dalam hadapan pendukungnya, pasukan asuhan Paul Munster tampil trengginas. Namun, merekan kesulitan mencetak gol.

Pergerakan Bruno Moreira kemudian rekan-rekannya seperti sudah terbaca. Para pemain PSS mampu mematahkan umpan-umpan yang mana pasukan tuan rumah. Tak ada gol tercipta dalam sesi pertama. 

Di fase kedua, Persebaya juga masih kesulitan menyebabkan gol. Beberapa potensi yang mana dimiliki masih belum mampu dioptimalkan menjadi gol.

Gol yang mana ditunggu baru tercipta pada menit ke-78. Persebaya tak menyia-nyiakan kesempatan emas tendangan penalti yang mana diberikan wasit pasca Kasim Botan dijatuhkan di area kotak oleh Cleberson Martins sesaat pasca menerima umpan dari Mohammed Rashid. 

Wasit menunjuk titik putih pasca berkoordinasi dengan VAR. Bruno yang mana menjadi eksekutor mampu menunaikan tugasnya dengan baik. Ia menaklukkan kiper Alan Jose Bernardon dengan sepakan kerasnya. Gol Bruno disambut gemuruh teriakan pendukungnya yang tersebut memadati stadion. 

Menjelang akhir pertandingan, Flavio Silva mendapatkan prospek berbahaya setelahnya mendapatkan umpan matang dari Kamis Botan. Saat itu ia telah berada di tempat depan gawang lalu telah dilakukan berhadapan dengan kiper PSS, tetapi bola tendangannya bisa saja dihalau Alan. Hal ini menjadi salah satu penyelamatan penting yang dilakukannya. 

Skor satu-nol menjadi akhir duel Persebaya Surabaya vs PSS Sleman. Skuad asuhan Munster mampu mempertahankan keunggulannya, sekaligus clean sheet pertama bagi kiper Ernando Ari musim ini. Dengan hasil ini, regu berjuluk Bajul Ijo naik ke peringkat keempat. Sementara, PSS Sleman pada urutan ke-14.

Related Articles

Back to top button