SEPAK BOLA

Timnas Indonesia Curi 2 Poin di area Kualifikasi Piala Planet 2026, Sandy Walsh: Awal yang digunakan Baik

JAKARTA – Pemain Timnas Indonesia Sandy Walsh menyambut baik meskipun timnya baru meraih dua poin di laga-laga awal fase grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Bumi 2026 . Dia menilai hasil itu cukup positif.

Skuad Garuda -julukan di fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Planet zona Asia meraih dua hasil seri, yakni bermain 1-1 melawan Arab Saudi juga 0-0 ketika menjamu Australia. Hasil itu menghasilkan mereka itu berada di dalam kedudukan keempat klasemen.

Sandy Walsh menyatakan hasil imbang itu sudah ada cukup bagus untuk timnya.. Sebab, Timnas Indonesia menghadapi lawan-lawan berkualitas yang tersebut menjadi langganan tampil di putaran final Piala Dunia.

“Awal yang digunakan baik untuk mengejar mimpi kita,” kata Sandy Walsh dilansir dari laman Instagram-nya @sandywalsh.

Perjalanan pasukan asuhan Shin Tae-yong pada Kualifikasi Piala Global 2026 masih panjang. Sebab, mereka masih akan memainkan delapan laga lagi di fase grup.

Putaran ketiga Kualifikasi Piala Planet 2026 dengan format dengan format kandang dan juga tandang. Ajang itu berlangsung sejak 5 September 2024 sampai dengan 10 Juni 2025.

Dalam laga periode Oktober, Timnas Indonesia akan memainkan dua laga tandang. Laga itu pada waktu dia berhadapan dengan Bahrain pada Bahrain National Stadium, pada 10 Oktober 2024 lalu berjumpa China di dalam Qingdao Youth Football, pada 15 Oktober 2024.

Nantinya, juara serta runner-up grup akan lolos otomatis ke Piala Bumi 2026, sedangkan peringkat ketiga lalu keempat akan melanjutkan ke putaran kelima. Sementara itu, kedudukan kelima lalu keenam otomatis akan gugur Kualifikasi Piala Global 2026.

Related Articles

Back to top button