SEPAK BOLA

Timnas Amerika Serikat Rebut Medali Emas Sepak Bola Putri Olimpiade Paris 2024, Kalahkan Brasil satu-nol

Jakarta – Timnas Amerika Serikat meraih medali emas sepak bola putri Olimpiade Paris 2024 pasca mengalahkan Brasil satu gol tanpa balas pada final dalam Parc des Princes, Paris, Hari Sabtu di malam hari WIB.

Gol Mallory Swanson pada putaran kedua menghasilkan Amerika Serikat meraih medali emas Olimpiade kelima dari sepak bola putri pasca OIimpiade 1996, 2004, 2008, kemudian 2012.

Brazil sendiri sudah pernah tiga kali dikalahkan Amerika Serikat di perebutan medali emas Olimpiade 2004, 2008, dan juga 2024, demikian laman Olimpiade 2024.

Pertandingan berjalan sangat terbuka setelahnya kedua pasukan bertukar serangan sejak kickoff.

Peluang berbagai tercipta dari kedua tim, tetapi buruknya penyelesaian akhir menyebabkan skor tetap saja 0-0 hingga sesi pertama berakhir.

Amerika Serikat kemudian memecahkan kebuntuan pada menit ke-58 melalui gol Mallory Swanson.

Brasil secara langsung memainkan Marta yang mana sebelumnya diskor dua pertandingan akibat kartu merah, pada menit ke-60 guna mengejar ketertinggalan.

Amerika Serikat nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-63, tetapi tembakan Trinity Rodman pada kedudukan bebas tidak ada mengarah gawang.

Brasil gagal mencetak gol sehingga Amerika Serikat menang satu gol tanpa balas untuk menyebabkan medali emas dari nomor ini.

Related Articles

Back to top button