SEPAK BOLA

Shin Tae-yong Masih Akan Tonton Langsung Turnamen 1 sebelum Tentukan Skuad Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Global 2026

Jakarta – Shin Tae-yong masih akan menonton dengan segera laga Kompetisi 1 Indonesia 2024-2025 sebelum menentukan skuad Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia putaran ketiga, yang akan berlangsung September mendatang.

Di Kualifikasi Piala Bumi 2026, Indonesia akan mengawali laga melawan Arab Saudi pada Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah pada 6 September pukul 01.00 Waktu Indonesia Barat mendatang sebelum kemudian bermain melawan Australia di area Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada 10 September.

Shin sendiri baru belaka menonton laga Malut United melawan Persebaya Surabaya di area Stadion Madya GBK, Jakarta, hari terakhir pekan sore bersatu dengan beberapa asisten pelatihnya.

“Mungkin satu sampai dua pertandingan akan ditonton lagi kemudian akan tentukan penggawa yang akan diberangkatkan,” kata Shin ketika ditemui awak media di tempat sela-sela ia menonton laga di dalam Stadion Madya, Jumat.

Pada laga yang mana berakhir dengan skor 0-0 ini, beberapa nama yang dimaksud kerap dipanggilnya turut bermain sejak menit pertama, di area antaranya ada Yance Sayuri dan juga Yakob Sayuri dari Malut United kemudian Ernando Ari dari Persebaya Surabaya.

Ketika disinggung apakah ada pemain lain yang dimaksud akan berpotensi mengisi skuadnya pada September mendatang, Shin belum memberikan jawaban secara pasti.

Hal ini dikarenakan menurutnya memantau pemain bagus tidaklah sanggup pada waktu singkat lalu oleh lantaran itu ia akan menonton secara langsung beberapa laga Turnamen 1 ke depannya sebelum mengumumkan skuad final untuk Garuda.

“Jadi memang benar tempat pemain timnas tiada gampang untuk dipilih jadi gak bisa jadi juga dengan mengawasi satu pertandingan secara langsung tentukan ini pemain yg baik atau yang digunakan saya incar,” kata pembimbing jika Korea Selatan itu.

“Jadi gak bisa saja diputuskan langsung, kalau memang sebenarnya ada pemain yang baik, pastinya harus kejar 2-3 pertandingan ke depannya gimana, baru akan dipilih,“ kata Shin Tae-yong.

Related Articles

Back to top button