SEPAK BOLA

Setelah Kylian Mbappe, Real Madrid Bakal Perkenalkan Endrick ke Publik, Nacho Segera Pergi

TEMPO.CO, Ibukota Indonesia – Real Madrid segera memperkenalkan Endrick sebagai pemain barunya setelahnya resmi melakukan presentasi terhadap Kylian Mbappe terhadap masyarakat di dalam Stadion Santiago Bernabeu pada Selasa, 16 Juli 2024.

Perkenalan Mbappe dilaksanakan setelahnya acara Euro 2024 selesai. Presentasi disaksikan 80.000 penonton yang memadati Santiago Bernabeu. Kapten Timnas Prancis datang serta disambut meriah.

Mbappe bukanlah satu-satunya pemain baru yang mana akan mengisi barisan lini depan Real Madrid. Kedatangan Endrick ke Real Madrid juga tidaklah kalah menarik akibat digadang-gadang menjadi pemain hebat di area masa depan.

Endrick dikabarkan akan diperkenalkan Real Madrid terhadap rakyat pada hari Sabtu, 27 Juli 2024 dan juga diperkirakan antusiasme pendukung Los Blancos juga akan besar. Dilansir dari AS, bintang muda dengan syarat Brasil itu dikabarkan telah lama berada di tempat Madrid dan juga menikmati hari-harinya sebelum resmi menjadi pemain baru Los Blancos.

Pemain bernama lengkap Endrick Felipe Moreira de Sousa itu lahir dalam Brasilia pada 21 Juli 2006, kemudian menjadi salah talenta muda paling disorot. Endrick memenangi gelar kejuaraan Turnamen Brasil dengan Palmeiras, lalu terpilih menjadi pemain muda Brasil terbaik, dan juga ia juga berhasil memecahkan beberapa rekor.

Ia adalah pemain termuda di sejarah Palmeiras yang mana melakukan debut di tempat pasukan utama, yaitu ketika berusia 16 tahun, dua bulan, serta 15 hari. Selain itu, ia juga pemain termuda yang mencetak gol untuk pasukan yang dimaksud ketika berusia 16 tahun, enam bulan, dan juga empat hari. Rekor lainnya adalah Endrick menjadi pemain yang tersebut berhasil memenangi piala di tempat setiap level klub.

Mimpi Endrick untuk berseragam Los Blancos dimulai setelahnya terjadi kesepakatan hitam dalam berhadapan dengan putih pada 15 Desember 2022. Semua itu terjadi pasca talenta Endrick masuk ke di radar pencari bakat Real Madrid, Juni Calafat, yag juga berhasil merekrut Vinicius Junior dan juga Rodrygo.

Paris Saint-Germain (PSG), Chelsea, hingga Barcelona juga dikabarkan tertarik meminang Endrick dari Palmeiras, tetapi Los Blancos berhasil mendapatkannya. Kini Endrick akan bergabung dengan Vinicius Junior kemudian Rodrygo, rekan senegaranya yang dimaksud lebih besar dulu menjadi andalan Real Madrid.

Endrick dinilai punya keunggulan, ia mencetak 21 gol pada 82 pertandingan ketika berseragam Palmeiras. Vinicius bermain di 69 laga dengan torehan 14 gol bersatu Flamengo, sedangkan Rodrygo tampil 80 kali sama-sama Santos dengan sumbangan 17 gol.

Kini tantangan lebih besar besar akan segera dihadapi Endrick. Dengan perkenalannya di dalam depan publik, harapan tambahan besar pun juga akan diberikan kepadanya sebagai pemain baru Real Madrid.

Nacho Segera Pergi

Di sisi lain, Real Madrid mengatur acara perpisahan khusus untuk menghormati Nacho Fernandez yang mana akan meninggalkan klub ibu kota Spanyol tersebut. Pada musim 2023-2024, Nacho menjadi kapten pasukan yang digunakan terlibat merasakan kesuksesan setelahnya meraih gelar kejuaraan Piala Super Spanyol, La Liga, lalu Turnamen Champions.

Pemain Spanyol Nacho diangkat rekan setimnya pada waktu melakukan selebrasi usai meraih kemenangan EURO 2024 dalam Plaza Cibeles, Madrid, 16 Juli 2024. REUTERS/Juan Medina

Acara perpisahan untuk menghormati Nacho Fernandez itu digelar, Rabu, 24 Juli 2024. Perpisahan Nacho Fernandez dihadiri presiden Real Madrid, Florentino Perez, presiden kehormatan, Jose Martinez Pirri, dan juga beberapa anggota direksi. 

Carlo Ancelotti serta beberapa rekan satu pasukan Nacho pada antaranya Thibaut Courtois, Lucas Vazquez, Brahim Diaz, Andriy Lunin, Dani Ceballos, Fran Garcia, juga Jesus Vallejo juga hadir. Begitu juga beberapa legenda klub seperti Raul Gonzalez, Alvaro Arbeloa, serta Santiago Solari terlibat hadir di acara ini.

Florentino Perez menyatakan ini adalah perpisahan yang tersebut emosional untuk salah satu legenda dan juga talenta terbaik klub. “Hari ini adalah hari yang digunakan sangat emosional bagi kami para madridista sebab salah satu pemain hebat yang dimaksud telah lama memberikan segalanya untuk klub masa kecilnya, sudah pernah memutuskan untuk mengakhiri masa teladannya, meninggalkannya sebagai legenda Real Madrid yang sesungguhnya,” ujar dia.

“Nacho yang dimaksud terhormat, hal pertama yang mana ingin saya katakan terhadap Anda, saya sendiri dan juga melawan nama seluruh Madridista, adalah kami sangat bangga sudah pernah menerima Anda pada di sini selama 23 tahun ini. Para Madridistas mengucapkan terima kasih akibat kalian sudah pernah menaruh hati serta jiwa kalian untuk mempertahankan lambang ini.” 

“Saya ingin Anda tahu betapa bangganya kami terhadap salah satu lulusan akademi paling legendaris yang pernah dimiliki Real Madrid. Anda tiba pada Real Madrid ketika masih kecil. Saat itu tahun 2001 kemudian Anda baru berusia 10 tahun.Sejak ketika itu, Anda telah lama bermain dalam setiap level di dalam akademi Real Madrid juga memainkan peran penting di salah satu periode kemenangan paling signifikan di sejarah kami.”

“Sulit membayangkan bahwa anak muda itu akan menjadi salah satu dari sedikit pemain di sejarah sepak bola yang mana mampu menyamai rekor yang mana dipegang oleh salah satu bintang paling mistis kita: Paco Gento dan juga 6 Piala Eropa yang mana diraihnya,” ujar Florentino Perez menambahkan.

SKOR.ID

Pilihan Editor: Ketika Timnas Argentina Jadi Sasaran Ejekan Penonton di tempat Olimpiade Paris 2024

Related Articles

Back to top button