SEPAK BOLA

Sekjen FFI Tinjau TC Timnas Futsal Putri Indonesia

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Federasi Futsal Indonesia (FFI), Michael Victor Sianipar meninjau pemusatan latihan (TC) Timnas Futsal Putri Indonesia dalam Hotel Belleza Suites, Jakarta, hari terakhir pekan (13/9/2024). Tim itu baru berkumpul dalam sana lalu latihan perdana baru akan dilakukan, Hari Sabtu (14/9/2024).

TC itu untuk Tim Futsal Putri Indonesia menatap NSDF Women Futsal Championship 2024. Ajang itu akan berlangsung pada 22-28 September 2024 di area Therminal Korat 21, Nakhon Ratchasima, Thailand.

Michael Victor Sianipar mengungkapkan sengaja berkunjung pada hari pertama para pemain Timnas Putri Indonesia untuk menyamakan visi dan juga misi. Dia menilai hal itu agar persiapan TC timnya dapat berjalan maksimal.


“Malam ini, kami memulai persiapan untuk NSDF Women Futsal Championship 2024. Kesempatan ini berkumpul semua pemain dan juga kelompok pelatih,” kata Michael Victor Sianipar di dalam Jakarta, hari terakhir pekan (13/9/2024).

“Tadi sudah ada diperkenalkan, menyamakan target, dan juga ekspektasi juga bagaimana menyiapkan kelompok dengan baik. Itu dengan waktu yang ada agar dapat berprestasi,” tambahnya.

Pria berusia 33 tahun mengungkapkan sebanyak 17 pemain yang tersebut dipanggil Timnas Futsal Putri Indonesia berdasarkan keinginan pelatih. Menurutnya, pasukan pembimbing telah menyiapkan acara TC dengan matang dengan memaksimalkan waktu yang tersebut ada.


“Kami panggil 17 pemain. Kami punya waktu satu minggu,” katanya.

Michael Victor Sianipar melakukan konfirmasi kondisi pemain timnya sejauh ini di kondisi baik. Hal itu menjadi modal awal pada TC Timnas Futsal Putri Indonesia.

“NSDF Women Futsal Championship 2024 ini tidaklah lama setelahnya PON 2024 selesai (ajang futsal). Jadi, kondisi pemain prima,” ujarnya.

Related Articles

Back to top button