SEPAK BOLA

Real Madrid dalam Urutan Kelima Klasemen Kompetisi Spanyol Pekan Ketiga, Carlo Ancelotti Tekankan Timnya Harus Pulih Segera

Jakarta – Real Madrid kembali gagal memetik kemenangan pada pertandingan pekan ketiga Kompetisi Spanyol. Los Blancos ditahan imbang 1-1 di tempat kandang Las Palmas pada Hari Jumat dinihari WIB, 30 Agustus 2024. 

Itu adalah hasil imbang kedua kelompok asuhan Carlo Ancelotti di area kompetisi domestik. Sebelumnya, juara bertahan bermain imbang pada waktu bertandang ke markas Mallorca pada laga pembuka. 

Real baru sekali menang ketika bermain pada kandang menjamu Valladolid 3-0 pada akhir pekan lalu. Total merekan baru mengemas lima poin dari tiga pertandingan, sehingga berada di area peringkat kelima klasemen sementara. Mereka tertinggal empat poin dari Barcelona yang mana nangkring pada puncak dengan catatan kemenangan sempurna di tiga pertandingan pertamanya.

Setelah bermain imbang di tempat kandang Las Palmas, Ancelotti menekankan, timnya harus pulih dengan cepat. Ia juga menyalahkan dirinya sendiri juga bertekad untuk bekerja lebih banyak keras menyiapkan strategi untuk timnya.

“Jelas bahwa kami sedang berjuang untuk menemukan kembali kondisi terbaik musim lalu. Namun, kami bukan boleh mencari-cari alasan. Jadwalnya ketat serta kami harus pulih dengan cepat, lantaran pada hari Mingguan kami mempunyai pertandingan lain,” kata Ancelotti pada konferensi pers seusai laga.

“Saya perlu memiliki strategi yang mana tambahan jelas, untuk memberi para pemain kejelasan lebih banyak tentang apa yang digunakan saya inginkan. Ini adalah menghabiskan tambahan sejumlah biaya dari yang digunakan kami kira. Kami harus bekerja serta berkonsentrasi pada jalan yang dimaksud ingin kami tempuh.”

Saat bertandang ke markas Las Palmas, gawang Real Madrid bisa saja dibobol dengan cepat pada menit kelima oleh Alberto Moleiro. Pasukan Ancelotti baru bisa jadi membalas pada menit ke-69 lewat tendang penalti Vinicius Junior. 

Kylian Mbappe, penyerang jika Prancis, yang dimaksud diboyong sebagai agen bebas dari Paris Saint-Germain (PSG), belum juga mampu mencetak gol. Meski begitu, Ancelotti tak mau menyalahkan pemain barunya itu. 

“Permainan kami lambat. Tidak berbagai mobilitas dan juga para penyerang menerima bola sementara kelompok lawan sudah ada dekat. Ketika kami tidak ada menguasai bola, kami meninggalkan terlalu sejumlah ruang pada antara garis,” kata ahli Italia berusia 65 tahun ini.

“Saya tak berpikir itu permasalahan mental, lantaran pasukan berlatih dengan baik. Hanya semata terkadang Anda tidaklah menemukan cara bermain terbaik…. Segalanya tiada berjalan dengan baik kemudian kami harus segera memperbaikinya.”

Real Madrid akan menjalani pertandingan berikutnya pada lanjutan Kompetisi Spanyol pada kandang menjamu Real Betis. Laga yang disebutkan dijadwalkan berlangsung pada Mulai Pekan dinihari WIB, 2 September 2024. 

REUTERS

Related Articles

Back to top button