OLAHRAGA

Profil Trinity Rodman, Kunci Pokok Timnas Putri Amerika Serikat dalam Olimpiade Paris yang mana Lepas dari Bayang-bayang Dennis Rodman

Jakarta – Nama Trinity Rodman mencuri perhatian setelahnya tampil gemilang dengan Timnas Putri Amerika Serikat di area Olimpiade Paris 2024. Ia menjadi kunci sukses mengakibatkan Amerika Serikat (AS) melaju ke fase semifinal Olimpiade Paris 2024 untuk menghadapi Jerman.

Di Olimpiade 2024, Trinity miliki peran besar pada keberhasilan Amerika Serikat tinggal selangkah lagi menuju final sepak bola putri. Sepanjang kiprahnya di area Olimpiade 2024, ia sudah ada mencetak tiga gol pada empat pertandingan sama-sama Amerika Serikat.

Gol pertamanya lahir ketika Amerika Serikat menang 3-0 melawan Zambia pada laga pembuka dalam Grup B. Gol keduanya tercipta pada waktu Amerika Serikat menang 2-1 menghadapi Australia, juga menjadi penentu kelolosan timnya ke fase semifinal ketika mencetak gol tunggal di dalam laga melawan Negeri Matahari Terbit yang berakhir 1-0.

Trinity juga menjadi andalan Amerika Serikat pada laga semifinal Olimpiade 2024 melawan Jerman pada Selasa, 6 Agustus 2024. Amerika Serikat melangkah ke final usai mengalahkan Jerman satu-nol lewat fase perpanjangan waktu.

Profil Trinity Rodman

Dilihat dari namanya, berbagai yang mana menduga bahwa Trinity Rodman miliki hubungan dengan Dennis Rodman, legenda NBA yang digunakan pernah bermain sama-sama Michael Jordan hingga Scottie Pippen di dalam Chicago Bulls. Ia adalah putri dari Dennis dengan mantan istrinya, Michelle Moyer. Dennis serta Michelle menikah pada 2003 lalu berpisah pada 2012.

Lahir pada 20 Mei 2002, ia miliki nama lengkap Trinity Rain Moyer-Rodman. Ia menjadi pemain termuda pada 2021 NWSL Draft pada usia 18 tahun. 

Sepak bola mulai ia kenal ketika berusia empat tahun, kemudian semakin ia dalami ketika memasuki usia tujuh tahun. Pendukung besar dari sang ibu lalu saudaranya, memproduksi pemain dengan tinggi 173 sentimeter itu memutuskan mengejar mimpi dalam dunia sepak bola.

Trinity lalu saudaranya, DJ Rodman, bertambah lebih tinggi banyak bersatu sang ibu, Michelle Moyer, dibandingkan sama-sama Dennis Rodman. “Ayahku sejenis sekali tidaklah berperan besar di hidupku serta kebanyakan orang bukan mengetahuinya,” kata ia pada sebuah unggahan dalam Instagram.

“Kami tidak ada sependapat di berbagai hal. Saya menjalani berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun tanpa peluncuran atau komunikasinya. Dia ayahku, juga aku gadis kecilnya. Itu tidak ada akan pernah berubah,” ujar beliau menambahkan.

Kini dengan karier yang dimaksud mulai dibangunnya, Trinity mulai lepas dari nama besar sang ayah, kemudian memulai pembangunan jalannya sendiri. Dalam wawancara bersatu The Guardian pada tahun 2021, Trinity mengungkapkan bahwa sang ibu adalah sosok panutan. “Ibuku telah dilakukan menjadi sistem pendukungku di segala hal pada hidup dan juga ia adalah sahabatku kemudian batu karangku,” ujar dia.

“Saya bukan berpikir orang-orang tahu seberapa dekat kami dan, meskipun beliau tidak ada berada di dalam NBA, ia mempunyai pola pikir yang tersebut sangat kompetitif lalu bersemangat dan juga beliau adalah wanita yang digunakan sangat kuat,” kata Trinity.

Trinity Rodman pada waktu ini membela pasukan kelompok NWSL, Washington Spirit, dan juga tempat utamanya adalah penyerang. Sepanjang musim 2023 lalu ia menorehkan lima gol lalu dua assist, pada 19 pertandingan.

Timnas sepak bola putri Amerika Serikat di dalam Olimpiade Paris 2024. EUTERS/Luisa Gonzalez/File Photo.

Pilihan Editor: Usai Medali Emas Olimpiade Paris, An Se-young Marah ke Federasi kemudian Beri Isyarat Pensiun dari Timnas Korea

Related Articles

Back to top button