OLAHRAGA

Profil Blackpool FC, Klub Baru Elkan Baggott

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggot resmi dipinjamkan ke klub Blackpool FC pada Senin, 5 Agustus 2024. Pemain bertahan Timnas Indonesia disampaikan oleh Blackpool FC melalui situs resmi klub pasukan League One atau level ketiga sepak bola Inggris ini.

Elkan bergabung ke Blackpool FC dengan status pinjaman dari klub Kejuaraan Inggris, Ipswich Town. Bek berusia 21 tahun ini akan bermain pada Blackpool untuk satu musim 2024-2025. Ia dipinjamkan Ipswich Town pasca musim lalu beliau juga dipinjamkan ke klub League One, Bristol Rovers.

“Blackpool Football Club sangat senang mengumumkan Elkan Baggott sudah pernah bergabung untuk satu musim. Pemain 21 tahun ini bergabung dari klub Turnamen Inggris, Ipswich Town juga tampil mengesankan pada paruh kedua musim lalu ketika dalam Bristol Rovers,” demikian pertanyaan dari Blackpool FC masalah kedatangan Elkan Baggott.

Dalam pengumuman yang dimaksud juga disebutkan bahwa Elkan Baggott, yang dimaksud telah menjalani 24 laga dengan Timnas Indonesia, merupakan tipikal bek muda yang digunakan miliki prospek besar. “Pemain dengan postur yang tinggi (1,96 meter), tipikal pemimpin, dengan fisik yang digunakan kuat, akan menjadi pemain yang digunakan menjaga pertahanan Blackpool pada musim baru ini.”

Profil Blackpool FC

Dilansir dari laman transfermarkt.com, Blackpool FC merupakan klub sepak bola profesional yang digunakan berada di tempat Blackpool, Lancashire, Inggris. Tim ini telah didirikan sejak 1887. Meskipun sekarang bermain di tempat kasta ketiga Kejuaraan Inggris, Blackpool pernah merasakan kejayaan dengan pemasaran ke Premier League pada musim 2010/2011, meskipun cuma bertahan satu musim.

Tim dengan warna kebanggaan oranye hitam ini bermarkas pada Bloomfield Road lalu mampu menampung sekitar 17.500 penonton. Sepanjang sejarah klub, prestasi terbaik yang tersebut mampu diraih Blackpool terjadi pada 1953 pada waktu merek mengungguli Piala FA pasca mengalahkan Bolton Wanderers di area final, juga mencapai semifinal Piala Winners pada 1995.

Raihan gelar kejuaraan FA Cup yang dimaksud juga menjadi salah satu prestasi dan juga satu-satunya penghargaan juara tertinggi bagi regu berjuluk “The Seasiders” yang dimaksud di dalam kasta sepakbola liga Inggris.

Dalam persaingan rivalitas, Blackpool miliki rival lokal seperti Preston North End juga Burnley yang dimaksud terus-menerus menyajikan pertandingan panas ketika dia bertemu satu serupa lain. Blackpool ternyata pernah diperkuat oleh beberapa pemain sepakbola yang cukup terkenal dalam liga Inggris, khususnya di area kasta Premier League. Dilansir dari laman transfermarkt.co.id, salah satu pemain terkenal yang dimaksud pernah membela Blackpool FC adalah Charlie Adam.

Mantan gelandang klub Liverpool lalu timnas Skotlandia ini diketahui pernah membela Blackpool FC dari tahun 2009 hingga tahun 2011.Selain Charlie Adam, gelandang timnas Wales, yakni David Vaughan juga diketahui pernah membela Blackpool FC dari tahun 2008 hingga tahun 2011.

Elkan mengaku sangat senang dirinya dapat bergabung ke Blackpool walaupun meninggalkan Ipswich Town yang mana bermain di dalam Kejuaraan Inggris, kasta tertinggi sepak bola Inggris. “Saya merasa sangat senang akhirnya dapat bergabung ke sini, saya bersemangat untuk memainkan peran saya dan juga berharap meraih sukses pada musim ini dengan Blackpool,” kata dia.

ANANDA RIDHO SULISTYA  | ARKHELAUS WISNU TRIYOGO 

Related Articles

Back to top button