SEPAK BOLA

Presiden Jokowi Bakal Tonton Langsung Laga Timnas Indonesia vs Australia di area Kualifikasi Piala Bumi 2026

Jakarta – Presiden Joko Widodo akan menyaksikan secara langsung pertandingan Timnas Indonesia vs Australia pada laga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia. Laga ini akan berlangsung di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa, 10 September 2024.

“Rencana Presiden akan menyaksikan pertandingan sepak bola timnas Indonesia versus Australia besok di malam hari dalam GBK (Gelora Bung Karno),” kata Deputi Area Protokol, Pers, lalu Dunia Pers Sekretariat Presiden Yusuf Permana pada Senin, 9 September 2024.

Yusuf mengungkapkan penampilan dengan segera Presiden Jokowi tentunya untuk memberi dukungan lalu semangat untuk pasukan nasional. Ia ingin skuad Garuda meraih hasil terbaik melawan Australia.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan skuadnya percaya diri menghadapi Australia, meskipun perbedaan kualitas kedua kesebelasan cukup lebar. “Australia pada waktu ini berada dalam peringkat 24 FIFA, sementara Indonesia di tempat 133. Jadi pertandingan besok bukan mudah tetapi kami kelompok yang tersebut pantang menyerah,” ujar ia konferensi pers pra-pertandingan.

Shin Tae-yong mengumumkan fisik anak-anak asuhnya terus membaik setelahnya menahan imbang Arab Saudi 1-1 pada laga pertama Grup C di dalam Jeddah, Hari Jumat dinihari, 6 September 2024. Bukan cuma fisik, performa pertandingan Ragnar Oratmangoen lalu kawan-kawan pun disebut Shin bertambah baik lantaran diasah di area pertandingan versus Arab Saudi.

Indonesia akan menghadapi Australia pada laga lanjutan Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia di tempat Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 10 September 2024 mulai pukul 19.00 WIB.

Pertandingan itu akan menjadi laga kedua untuk kedua kelompok di area kualifikasi tersebut. Pada laga pertama, Indonesia menahan imbang tuan rumah Arab Saudi 1-1 lalu Australia ditekuk regu tamu Bahrain dengan skor 0-1.

Saat ini, Indonesia berada dalam tempat keempat klasemen dengan satu poin sementara Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia di area bawah peringkat satu Jepun (enam poin), kedua Bahrain (enam poin) serta ketiga Arab Saudi (satu poin). Di tempat kelima lalu keenam ada Australia dan juga China dengan nol poin.

Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia melakukan pemanasan sebelum latihan resmi mendekati pertandingan melawan Timnas Australia pada laga kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Planet 2026 Zona Asia di dalam Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin, 9 September 2024. Timnas Indonesia akan melawan Australia pada Selasa, 10 September pada Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). TEMPO/Martin Yogi Pardamean.

Prediksi Indonesia vs Australia dalam Kualifikasi Piala Bumi 2026: Jadwal Live, Berita Terkini, H2H, Estimasi Susunan Pemain

Related Articles

Back to top button