TEKNOLOGI

Prediksi Cuaca Jabodetabek Hari Ini, BMKG Sebut Ada Hujan Ringan di dalam Luar Ibukota Indonesia

Jakarta – Prediksi cuaca BMKG menyampaikan Ibukota masih tanpa peluang hujan sepanjang hari ini, Selasa 20 Agustus 2024. Cuaca dalam Ibukota Indonesia hanya saja berawan lalu berawan tebal.

Menurut BMKG belaka Ibukota Selatan yang dimaksud diselingi cerah berawan, yakni pada pukul 9 WIB. Wilayah ini pula yang mana diperkirakan mencatatkan suhu maksimal tertinggi di tempat antara wilayah lain di area Jakarta, yaitu sampai 33 derajat Celsius.

BMKG memperkirakan hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi dalam wilayah Kota juga Perkotaan Bogor dan juga Daerah Perkotaan Tangerang. Meski, dilihat spesifik untuk Tangerang-Kota Tangerang, cuaca di dalam wilayah ini juga diperkirakan didominasi berawan sepanjang hari ini. 

Demikian juga dengan Cibinong-Kabupaten Bogor yang tersebut cerah berawan mendominasi pagi hingga lepas berada dalam hari nanti. Setelahnya ganti mendominasi adalah berawan tebal. Suhu maksimumnya 33 derajat sepanjang pukul 12-16.

Untuk Bogor-Kota Bogor, kemungkinan hujan ringan pukul 15-16. Waktu Pagi hingga siang mungkin saja berawan, cerah berawan, juga cerah. Sedangka sore hingga waktu malam didominasi berawan tebal. Suhu maksimum 31 derajat pada pukul 12-15.

Untuk wilayah lainnya, Serpong-Kota Tangerang Selatan juga Tigaraksa-Kabupaten Tangerang, juga cuacanya berawan hampir sepanjang hari. Cerah berawan terselip semata-mata pagi kemudian menjauhi siang. Suhu maksimum sama-sama 33 derajat.

Sedangkan Cikarang Pusat-Kabupaten Bekasi tambahan sejumlah cerah berawan. Suhu maksimum di dalam wilayah ini sanggup sampai 35 derajat pada pukul 13-14. Berbeda dari Bekasi-Kota Bekasi yang ceraha berawan cuma dominan pagi sampai sore, sedangkan di malam hari harinya lebih lanjut berbagai berawan. Suhu maksimumnya juga berbeda, 33 derajat.

Untuk Depok-Kota Depok, suhu maksimum hari ini 34 derajat. Cuaca cerah kemudian cerah berawan pada pagi hingga mendekati sore. Selanjutnya didominasi berawan lalu berawan tebal. 

Pilihan Editor: BRIN Pimpin Proyek Bekerjasama Pemanfaatan Nuklir untuk Benda-benda Warisan Budaya

Related Articles

Back to top button