SEPAK BOLA

Prediksi Arsenal vs Brighton di area Kompetisi Inggris Waktu senja Ini: Jadwal, H2H, Kondisi Tim, Proyeksi Susunan Pemain

Jakarta – Pertandingan pekan ketiga Liga Inggris 2024-2025 akan menghadirkan duel antara Arsenal vs Brighton & Hove Albion. Laga ini akan berlangsung pada Stadion Emirates, Sabtu, 31 Agustus 2024 pada pukul 18.30 WIB.

Pada awal musim Kompetisi Inggris 2024-2025, Arsenal dan juga Brighton sama-sama berada di area papan berhadapan dengan klasemen sementara. The Gunners dan juga The Seagulls sama-sama mengoleksi enam poin dari dua pertandingan perdana Kejuaraan Inggris musim ini, hasil sejenis yang digunakan juga diraih Manchester City serta Liverpool.

Arsenal sejauh ini tampil sempurna, dia memulai langkah dengan menundukkan Wolverhampton Wanderers 2-0. Pada pertandinganb kedua, Aston Villa menjadi korban selanjutnya, lagi-lagi The Gunners menang 2-0, sekaligus menjaga gawang mereka tak keboolan.

Keempat gol Arsenal diceploskan oleh para pemain yang tersebut berbeda. Kai Havertz, Bukayo Saka, Leandro Trossard, lalu Thomas Partey mencetak gol di laga itu.

Sementara itu, Brighton juga menunjukkan diri sebagai pasukan yang tersebut layak diwaspadai dalam Kejuaraan Inggris musim ini. Mengawali langkah dengan kemenangan 3-0 berhadapan dengan Everton, The Seagulls kemudian menundukkan Manchester United 2-1. Pemenang duel ini akan menjaga kesempuraan mereka di tempat awal musim Kejuaraan Inggris 2024-2025.

Kondisi Terkini Kedua Tim

Arsenal: The Gunners tak miliki kabar cedera terbaru, seluruh skuad disebut siap tampil untuk laga melawan Brighton. Namun, Mikel Merino yang dimaksud baru datang dikabarkan belum akan diturunkan pada laga ini.

Brighton: Matt O’Riley masih mengalami cedera, serta diprediksi tak akan pulih tepat waktu. Ferdi Kadioglu yang dimaksud baru datang, telah bisa jadi dimainkan di dalam sikap bek kiri oleh pelatih, Fabian Hurzeler.

Head to Head

  • Kedua pasukan sudah bertemu di 29 pertandingan. Sebanyak 16 kemenangan menjadi milik Arsenal, delapan laga lainnya menjadi milik Brighton. Lima laga berakhir imbang.
  • Brighton kalah pada tiga dari empat rapat terakhir dia di area Turnamen Primer pada waktu menghadapi Arsenal.
  • Arsenal kalah di tiga dari tujuh pertandingan kandang di dalam Turnamen Primer melawan Brighton.
  • Brighton bukan pernah menang pada tujuh pertandingan tandang mereka pada Kompetisi Primer melawan regu London pada musim 2023-24.
  • Setelah meraih kemenangan pada dua pekan pertandingan pertama, Arsenal ingin mengungguli tiga pertandingan pertama liga untuk kedua kalinya dalam bawah asuhan Mikel Arteta.
  • Brighton telah dilakukan mengungguli dua pertandingan pengaktifan mereka itu di dalam Turnamen Primer tiga kali di empat musim terakhir.

Brighton. REUTERS/Tony O Brien

5 Pertemuan Terakhir

06/04/2024 Brighton 0-3 Arsenal – Turnamen Inggris
17/12/2023 Arsenal 2-0 Brighton – Kompetisi Inggris
14/05/2023 Arsenal 0-3 Brighton – Kompetisi Inggris
31/12/2022 Brighton 2-4 Arsenal – Turnamen Inggris
09/11/2022 Arsenal 1-3 Brighton – Piala Turnamen Inggris

Perkiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): Raya; Ben White, Saliba, Gabriel, Timber; Odegaard, Partey, Rice; Saka, Havertz, Trossard

Pelatih: Mikel Arteta

Brighton (4-2-3-1): Steele; Veltman, Van Hecke, Dunk, Kadioglu; Milner, Gilmour; Minteh, pedro, Mitoma; Welbeck

Pelatih: Fabian Hurzler

Prediksi Arsenal vs Brighton

Arsenal lalu Brighton memulai musim dengan positif. Tetapi, The Gunners tampil lebih banyak meyakinkan. Arsenal juga punya keuntungan sebagai tuan rumah dan juga berpotensi memetik kemenangan pada laga ini. Prediksi: Arsenal 3-1 Brighton.

SKOR.ID | SPORTSKEEDA

Related Articles

Back to top button