SEPAK BOLA

Menpora: Naturalisasi Mees Hilgers kemudian Eliano Reijnders Dibahas 17 September Bareng DPR

JAKARTA – Menteri Pemuda kemudian Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengungkapkan rapat kerja dengan DPR untuk mengkaji proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sebagai warga negara Indonesia (WNI) dilakukan 17 September 2024.

“Sekarang surat baru masuk pada ketua DPR. Saya dengar Bu Puan bilang mau mengatur paling cepat besok atau minggu depan tanggal 17,” kata Dito dalam Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2024).

Dito menjelaskan, dirinya tidaklah bisa jadi hadir rapat bila dilakukan besok, lantaran masih berada di dalam Ibu Daerah Perkotaan Nusantara (IKN). Kemungkinan besar rapat kerja akan dijalankan tanggal 17 September.

Di sisi lain, Dito menjelaskan bahwa proses naturalisasi Mees Hilgers juga Eliano Reijnders sebagai warga negara Indonesia (WNI) sudah ada memasuki tahap akhir.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengesahkan surat permohonan terhadap naturalisasi Mees Hilgers dan juga Eliano Reijnders. Dia memprediksi hari ini surat yang disebutkan telah dikirim ke DPR RI.

“Alhamdulillah untuk naturalisasi telah ditandatangani oleh Bapak Presiden. Seharusnya surat itu telah masuk dikirim mungkin saja hari ini ke DPR,” tuturnya.

Related Articles

Back to top button