SEPAK BOLA

Kylian Mbappe Belum Cetak Gol untuk Real Madrid di dalam Turnamen Spanyol, Ini adalah Kata Carlo Ancelotti

Jakarta – Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti bukan khawatir dengan penampilan Kylian Mbappe pada dua laga awal musim La Kompetisi Spanyol. Ia memilih tak ambil pusing lantaran pemain jika Prancis yang disebutkan gagal mencetak gol. 

Mbappe, 25 tahun, bergabung dengan juara LaLiga lalu Kompetisi Champions dengan status bebas pengiriman dari Paris Saint Germain pada bulan Juni lalu. Ia tampil menjanjikan dengan mencetak gol pada debutnya ketika membantu Real meraih kemenangan 2-0 melawan jAtalanta di dalam final Piala Super UEFA dua minggu lalu.

Sejak pada waktu itu, Mbappe belum mencetak gol di dua pertandingan La Kompetisi dengan Real Madrid. Ia mengalami kesulitan mencetak gol pada waktu Real menghadapi Mallorca serta di kemenangan kandang melawan Real Valladolid.

“Gol terakhirnya terjadi pada tanggal 14 Agustus. Baru dua minggu berlalu, itu tidak alasan untuk khawatir sebagai klub kemudian beliau juga bukan khawatir,” kata Ancelotti pada konferensi pers mendekati pertandingan melawan Las Palmas pada Kamis, 29 Agustus 2024. 

“Dia sangat senang dalam sini, kami yakin ia ingin mencetak gol pada pertandingan berikutnya. Begitu pula Vinicius, yang tersebut belum mencetak gol musim ini juga saya tiada melihatnya khawatir juga,” ujar ahli jika Italia tersebut. “(Mbappe) tumbuh sangat baik, saya melihatnya semakin baik setiap hari, bersemangat, termotivasi, berlatih dengan baik. Dia sangat rendah hati. Saya pikir adaptasinya berjalan sangat baik.”

Ancelotti mengakui tak kaget Real Madrid mengalami awal musim yang sulit setelahnya gelandang utama Toni Kroos pensiun. Dia juga masih  mencoba memasukkan Mbappe ke peran penyerang sedang yang baru. “Setiap tahun memiliki tantangannya sendiri oleh sebab itu ada pembaharuan pada struktur tim, sistem yang diterapkan,” kata Ancelotti.

“Tahun lalu kami juga membutuhkan waktu pada awal musim, kami membutuhkan gol pada menit-menit akhir untuk mendapatkan hasil di dalam berbagai pertandingan. Butuh waktu sampai kami menemukan bentuk kami juga versi terbaik dari diri kami sendiri, tetapi itu hal yang dimaksud normal.”

“Tahun lalu saya tidaklah memohon Toni Kroos menjadi Aurelien Tchouameni, sejenis seperti saya tidaklah akan meminta-minta Tchouameni menjadi Kroos. Setiap pemain punya karakteristiknya sendiri. Tim harus beradaptasi dengan karakteristik yang digunakan dimiliki Tchouameni, yang sangat penting bagi kami,” ujar Ancelotti lagi.

Dengan satu pertandingan di tempat tangan, Real Madrid berada di tempat kedudukan kelima klasemen La Turnamen dengan empat poin. El Real berselisih lima poin dalam belakang pemuncak klasemen Barcelona.

Pilihan Editor: 

Daftar Tim yang Berhasil ke Babak Utama Kompetisi Champions dan juga Klarifikasi Format Baru Kompetisinya

Related Articles

Back to top button