OLAHRAGA

Kevin Durant Jadi Top Hasil Timnas Basket Amerika Serikat Sepanjang Masa di area Olimpiade, Pecahkan Rekor Lisa Leslie

Jakarta – Kevin Durant memecahkan rekor ketika Timnas Basket Amerika Serikat lolos ke semifinal Olimpiade Paris 2024. Ia menjadi top skor Amerika Serikat sepanjang masa di area arena Olimpiade, mematahkan catatan Lisa Leslie.

AS lolos ke semifinal pasca menang telak 122-87 menghadapi Brasil pada Selasa, 6 Agustus. Durant, yang tersebut pada saat ini berusia 35 tahun, mencetak 11 poin sekaligus mengakumulasi 494 bilangan sepanjang kariernya di area Olimpiade. Ia memecahkan rekor Lisa Leslie, yang mana menyelesaikan empat penampilannya pada Olimpiade dengan 488 poin juga empat medali emas.

“Rekor memang benar diciptakan untuk dipecahkan,” kata Durant. “Akan ada yang digunakan datang untuk melakukan hal yang digunakan sama. Saya fokus untuk mencoba memenangi medali emas ini.”

Durant mencoba menjadi pemain pria pertama pada sejarah Olimpiade dengan empat medali emas setelahnya menjadi bagian dari kelompok Amerika Serikat yang tersebut menjadi juara pada London 2012, Rio de Janeiro 2016, juga Olimpiade Tokyo 2020.

“Pelatihan staf, kerja keras yang kami lakukan, menjaga tubuh saya masih siap kemudian tetap saja berada di area pusat kebugaran, sejujurnya,” kata Durant ketika ditanya minggu lalu apa yang mana menjadi faktor umur panjangnya.

Durant merupakan pencetak skor No. 8 pada sejarah NBA dengan 28.924 poin, nomor 2 pada daftar terlibat pada belakang rekan setim Olimpiade Amerika Serikat LeBron James dengan 40.474.

Leslie telah mengantisipasi rekornya akan pecah. “Baiklah, izinkan saya untuk mulai (mengucapkan selamat) untuk @KDTrey5 ketika ia bersiap memecahkan salah satu rekor Olimpiade saya! Si Pencabut Nyawa!! Salah satu favorit saya sepanjang masa!” tulis ia pada X, pekan lalu.

Dan Durant kemungkinan akan mempertahankan rekor ini untuk beberapa waktu. 
Ia adalah satu dari hanya saja lima pemain Amerika Serikat yang digunakan mempunyai setidaknya 300 poin di tempat Olimpiade. Ia bergabung dengan Leslie, top skor WNBA Diana Taurasi (416), Carmelo Anthony yang digunakan telah pensiun (336), serta LeBron James yang tersebut mungkin saja bermain di tempat Olimpiade untuk terakhir kalinya (316).

James menyelamati Durat seusai melawan Brasil. “Dia luar biasa. Dia dilahirkan untuk bermain kemudian beliau sungguh luar biasa,” kata James. “Saya turut berbahagia untuknya. Selamat padanya. Saya sangat bangga padanya. Dan masih banyak lagi yang mana harus beliau lakukan.”

Pemain Amerika Serikat lain, Devin Booker, yang digunakan juga rekan Durat di area Phoenix Suns, juga memberikan pujian. “Dia salah satu pemain paling efisien yang tersebut pernah bermain pada permainan ini,” kata dia.

REUTERS

Related Articles

Back to top button