SEPAK BOLA

Kata Shin Tae-yong setelahnya Pantau Pertarungan Kompetisi 1 antara Malut United kemudian Persebaya Surabaya

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memantau pertandingan Kompetisi 1 Indonesia antara Malut United lalu Persebaya Surabaya dalam Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2024.

Shin datang sama-sama beberapa asistennya dan juga juga penerjemahnya. Ia duduk di dalam tribun VIP Stadion Madya serta beberapa kali terlihat memotret dan juga mencatatkan sesuatu dari apa yang dimaksud ia lihat.

Shin sebentar lagi akan kembali beraksi melatih Timnas Indonesia yang dimaksud akan berlaga untuk pertama kalinya di tempat Kualifikasi Ronde 3 Piala Bumi 2026 zona Asia pada September mendatang.

Indonesia akan melawan Arab Saudi pada Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah, pada 6 September pukul 01.00 Waktu Indonesia Barat pada laga pembuka kemudian kemudian akan memainkan laga kandang di area Stadion Utama Gelora Bung Karno, Ibukota pada 10 September melawan Australia.

Pada laga yang dimaksud dipantau hari ini, beberapa nama yang kerap dipanggilnya turut bermain seperti Yance Sayuri dan juga Yakob Sayuri dari Malut dan juga Ernando Ari dari Persebaya.

Mengomentari laga ini, pembimbing jika Korea Selatan itu mengungkapkan permainan kedua regu sulit tumbuh lantaran waktu main yang dinilainya bukan ideal lantaran masih panas.

“Memang dalam cuaca panas di dalam jam 15.30 Waktu Indonesia Barat memang benar untuk para pemain sangat sulit bisa jadi merasa menderita pastinya sebab cuaca sangat panas,” kata Shin ketika ditemui awak media pada sela-sela ia menonton laga di tempat Stadion Madya, Jumat.

“Mungkin bagusnya tandingnya jam 19.00 atau 19.30 Waktu Indonesia Barat lebih tinggi baik ya. Tapi saya mengawasi laga tadi pemain kerja keras serta sejumlah lari juga,” kata dia.

Meski demikian, ia meninjau permainan klub-klub di area Indonesia, termasuk laga hari ini antara Malut melawan Persebaya kualitasnya membaik. “Liga Indonesia mulai berubah memang sebenarnya dan juga kualitasnya makin baik,” kata Shin Tae-yong.

Related Articles

Back to top button