SEPAK BOLA

Justin Hubner Siap Tempur di dalam Laga Timnas Indonesia vs Australia, Pastikan Para Pemain Tidak Takut

Jakarta – Bek Timnas Indonesia Justin Hubner mengungkapkan siap tempur melawan Australia pada laga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia. Pada laga yang dimaksud akan berlangsung di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 10 September 2024, ia mengaku siap berlaga meskipun tidaklah berbagai mencatatkan menit bermain pada level klub.

“Saya pada kondisi bagus dan juga siap berjuang besok,” ujar Justin pada konferensi pers pralaga dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin, 9 September 2024.

Saat ini, ia sudah ada kembali ke Wolverhampton Wanderers pasca menjalani masa peminjaman ke klub Kompetisi Negeri Sakura J League Cerezo Osaka pada Maret-Juli 2024. Sepanjang periode peminjamannya itu, Justin bermain total 10 kali untuk Cerezo yakni delapan kali dalam J League kemudian dua kali di tempat Piala Turnamen Jepun dengan total durasi berjuang belaka sekitar 190 menit.

Di Inggris, Justin meningkatkan kekuatan pasukan U-21 Wolverhampton Wanderers. Sejak kembali dari Jepang, pesepak bola berusia 20 tahun itu baru sekali merumput untuk skuad U-21 Wolverhampton yakni ketika melawan U-21 Arsenal di tempat Premier League 2. Ketika itu, Justin masuk sebagai pemain pengganti pada fase kedua untuk bertukar tempat dengan Alfie Pond.

Meski tidaklah sejumlah menorehkan waktu bermain pada tahun 2024, Justin yakin dapat memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia pada laga versus Australia. Hal itu oleh sebab itu dirinya rutin mengikuti latihan intensif bersatu klubnya termasuk dalam Jepang. “Masih sejumlah orang yang tersebut meremehkan Turnamen Negeri Matahari Terbit padahal liga itu tambahan baik daripada beberapa liga dalam Eropa,” kata dia.

Justin akan menjalani laga perdana bersatu Timnas Indonesia di tempat putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia jikalau diturunkan Shin Tae-yong. Pada pertandingan pertama menghadapi tuan rumah Arab Saudi, Justin absen oleh sebab itu menjalani sanksi larangan tampil satu pertandingan akibat akumulasi kartu warna kekuningan di area putaran kedua.

Ia menyatakan bahwa Timnas Indonesia tidak ada takut berhadapan dengan regu mana sekadar termasuk Australia. “Kami telah bersiap dengan baik juga akan melakukan apa hanya untuk menundukkan Australia. Kami akan berjuang lalu lihat sekadar hasilnya besok,” ujar dia.

Indonesia akan menghadapi Australia pada laga lanjutan Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026. Kompetisi itu akan menjadi laga kedua untuk kedua regu dalam kualifikasi tersebut. Pada laga pertama, Indonesia menahan imbang tuan rumah Arab Saudi 1-1 serta Australia ditekuk regu tamu Bahrain dengan skor 0-1.

Saat ini, Indonesia berada dalam sikap keempat klasemen dengan satu poin sementara Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia di dalam bawah peringkat satu Jepun (enam poin), kedua Bahrain (enam poin) serta ketiga Arab Saudi (satu poin). Di tempat kelima juga keenam ada Australia serta China dengan nol poin.

Prediksi Indonesia vs Australia pada Kualifikasi Piala Global 2026: Jadwal Live, Berita Terkini, H2H, Proyeksi Susunan Pemain

Related Articles

Back to top button