SEPAK BOLA

Jelang Lawan Timnas Indonesia, Bek Timnas Australia Alessandro Circati Terkesan dengan Sambutan Suporter Parma di dalam DKI Jakarta

Jakarta – Bek sedang Timnas Australia yang digunakan juga bermain untuk klub liga Italia Serie A Parma, Alessandro Circati, menyatakan sambutan para fan Parma di area Indonesia atau Parmagiani kepadanya menjadi memori indah yang tersebut sulit dilupakan.

“Saya menghargai itu. Itu memori yang digunakan akan melekat di diri saya sampai waktu yang tersebut sangat lama,” ujar Circati, disitir dari laman web resmi timnas Australia yang tersebut dipantau di area Jakarta, Senin.

Circati, pesepak bola berusia 20 tahun, datang ke Indonesia lantaran ia meningkatkan kekuatan kelompok nasional Australia yang digunakan akan menghadapi Indonesia pada laga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 10 September..

Namun, dirinya tidak ada menyangka bahwa statusnya sebagai pemain Parma mendapatkan perhatian dari penggemar klub yang disebutkan yang tergabung pada Parmagiani Indonesia (Parma Calcio Fans Club Indonesia).

Sekitar 20-30 anggota Parmagiani mendatangi lokasi latihan timnas Australia yakni di area Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, 8 September, untuk menemui Circati usai kegiatan.

Mereka mengenakan jersey Parma lengkap dengan pernak-pernik juga yel-yel khas suporter klub tersebut.

Circati terkesan dengan itu dan juga bersedia menyediakan sedikit waktunya untuk berinteraksi dan juga memberikan tanda tangan. Perwakilan Parmagiani pun sempat memberikan cendera mata untuk Circati. Suporter Parma dalam Indonesia juga menitipkan hadiah untuk legenda sekaligus eks kapten Parma Alessandro Lucarelli.

“Luar biasa rasanya, tentu saja. Menerima cinta dari negara yang mana menjadi lawan timnas kami. Namun itu bukti Parma terkenal pada seluruh dunia khususnya di dalam Indonesia,” tutur pria kelahiran Fidenza, Italia, itu.

Timnas Australia akan menghadapi tuan rumah Indonesia pada laga lanjutan Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 10 September, mulai pukul 19.00 WIB.

Pertandingan itu akan menjadi laga kedua untuk kedua pasukan dalam kualifikasi tersebut. Pada laga pertama, Indonesia menangan imbang tuan rumah Arab Saudi 1-1 juga Australia ditekuk regu tamu Bahrain dengan skor 0-1.

Related Articles

Back to top button