SEPAK BOLA

Jelang Laga Real Madrid vs Atalanta di tempat Piala Super UEFA, Carlo Ancelotti Bicara Persaingan di area Timnya pasca Kylian Mbappe Bergabung

Jakarta – Real Madrid bersiap menghadapi pertandingan Piala Super UEFA melawan Atalanta. Duel pemenang Turnamen Champions kemudian Kompetisi Europa musim lalu itu akan diselenggarakan di area National Stadium Warsawa, Polandia pada Kamis dinihari, 02.00 WIB, 15 Agustus 2024. 

Laga melawan regu Kejuaraan Italia itu akan menjadi debut Kylian Mbappe sama-sama Real Madrid. Kapten Timnas Prancis itu bergabung dengan status bebas pemindahan dari Paris Saint-Germain (PSG) pada Juni lalu dengan kontrak lima tahun. Kepindahannya ke Santiago Bernabeu pada musim panas ini mengakhiri kisah pengiriman yang dimaksud berlangsung selama beberapa tahun. 

Mbappe, 25 tahun, meraih kemenangan enam penghargaan Ligue Prancis serta Piala Prancis bersatu PSG. Ia menjadi pencetak gol terbanyak kelompok dengan 256 gol selama tujuh tahun di dalam Paris. Namun, ia gagal meraih kemenangan Kejuaraan Champions dengan klub yang disebutkan atau Ballon d’Or. 

Kehadiran Mbappe menjadi senjata baru bagi pembimbing Carlo Ancelotti untuk mampu mengulang kesuksesannya musim lalu, mengakibatkan Real Madrid kembali juara LaLiga mengalahkan pesaing beratnya Barcelona sekaligus meraih kemenangan Kejuaraan Champions ke-15. Itu menjadi raihan trofi Kejuraan Eropa keenam beruntun pada 11 tahun terakhir.

Keberhasilan Ancelotti menunjukkan beliau mampu menjaga peluang Real Madrid pasca kepergian Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, Marcelo, Karim Benzema, serta Casemiro. Kini, ia menghadapi tantangan baru dengan perginya gelandang Toni Kroos yang mana baru hanya pensiun. 

Dengan bergabungnya Mbappe, tanda tanya pun muncul, mengenai siapa pemain yang digunakan akan dicoret dari starting eleven-nya. Dari segi pengalaman, Ancelotti dapat mengandalkan Dani Carvajal, Luka Modric, Antonio Ruediger, dan juga Thibaut Courtois, sementara di tempat sisi lain, ada talenta baru seperti gelandang Turki berusia 19 tahun Arda Guler lalu pemain sensasional berusia 18 tahun Endrick. Selain itu, pemain sayap Brasil Vinicius Jr serta maestro Inggris Jude Bellingham menjadi bintang utama regu ‘Galacticos’ zaman baru ini, sementara Rodrygo, Brahim Diaz, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, Eder Militao, juga Federico Valverde semuanya sedang pada masa keemasan.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. REUTERS/Isabel Infantes

Menjelang laga melawan Atalanta, bos Real Madrid itu berbicara mengenai skuadnya. “Kami mempunyai skuad yang mana sangat berbakat dengan pola pikir yang sangat kompetitif,” kata Ancelotti di konferensi pers pasca kemenangan 2-1 menghadapi Chelsea pada pertandingan persahabatan pramusim di dalam Amerika Serikat pekan lalu. 

“Persaingan pada skuad adalah sesuatu yang dimaksud membantu setiap orang untuk lebih banyak fokus. Daya saing adalah hal yang tersebut sangat positif bagi kami,” ujar pembimbing Italia yang dimaksud mengoleksi lima peringkat Kejuaraan Champions ini. 

Setelah pertandingan Piala Super UEFA melawan Atalanta, Real Madrid akan mengawali perjalanannya mengejar peringkat juara Turnamen Spanyol ke-37 musim ini dengan bertandang ke Mallorca. Laga ini akan berlangsung dalam Estadi Mallorca Son Moix, Mingguan dinihari, 02.30 WIB, 19 Agustus 2024.

REUTERS

Related Articles

Back to top button