SEPAK BOLA

Jadwal Timnas U-20 Indonesia vs Thailand di area Seoul Earth on Us Cup 2024 Hari Hal ini

Jakarta – Timnas U-20 Indonesia vs Thailand pada laga kedua Seoul Earth on Us Cup 2024 pada Jumat, 30 Agustus 2024. Duel yang mana akan datang dijalankan di tempat Mokdong Stadium, Mokdong, Korea Selatan, dijadwalkan mulai pukul 14.00 WIB, dengan disiarkan secara langsung stasiun televisi Indosiar dan sistem Vidio.

Garuda Nusantara miliki modal berharga menatap pertandingan kedua ini menyusul kemenangan 2-1 menghadapi Argentina pada laga pembuka. Kala itu, kelompok asuhan Indra Sjafri yang tersebut tertinggal lebih lanjut dulu di tempat putaran pertama, mampu bangkit untuk membalikkan keadaan dengan dua gol di area sesi kedua. Dalam laga itu, Maouri Simon mencetak satu gol tendangan penalti juga assist dari tendangan bebas untuk gol Kadek Arel.

Untuk persiapan laga melawan Thailand, Indra Sjafri bukan memberi porsi latihan yang digunakan berat. Ia belaka memberikan materi latihan yang berfokus pada pemulihan kondisi pemain sebab jeda pertandingan yang dimaksud  singkat.

Juru taktik berusia 61 tahun itu tak mau para pemainnya terlalu lama larut pada euforia kemenangan berhadapan dengan La Albiceleste. Ia ingin Kadek Arel lalu kawan-kawan tetap saja tampil habis-habisan melawan Thailand. 

“Saya setiap saat menekankan setiap pertandingan itu penting. Setiap pertandingan itu harus disikapi dengan kerja keras juga sesuai dengan apa yang dimaksud kami sepakati sebelum pertandingan,” ujar ia pada keterangan audio media PSSI, Kamis, 29 Agustus 2024.

“Itu harus dilaksanakan lalu benar-benar tugas 11 pemain yang dimaksud ada di area lapangan itu sesuai dengan apa yang mana sudah ada kami bebankan terhadap mereka, kata Indra menambahkan.

Di satu sisi, Thailand yang digunakan akan dihadapi kalah 1-4 dari pasukan tuan rumah Korea Selatan pada pertandingan pertama pada Seoul Earth on Us Cup 2024. 

Usai kekalahan itu, ahli Emerson Pereira merasa kecewa dengan penampilan anak asuhnya, teristimewa pada sesi pertama. Ia pun berjanji akan mengevaluasi performa pemainnya agar tambahan baik ketika menghadapi Timnas U-20 Indonesia.

“Kami menampilkan permainan yang mana mengecewakan di tempat putaran pertama melawan kelompok kuat seperti Korea Selatan. Mereka tampil sebagai satu kesatuan dengan organisasi permainannya juga baik,” ucapannya dikutipkan dari Yonhap News Agency.

“Kami akan mengempiskan kesalahan tiada perlu pada pertandingan selanjutnya melawan Indonesia kemudian Argentina,” kata beliau menambahkan.

Jadwal Timnas U-20 Indonesia dalam Seoul Earth on Us Cup 2024

Rabu, 28 Agustus 2024
14.00 WIB: Timnas U-20 Indonesia vs Argentina 2-1 

Jumat, 30 Agustus 2024
14.00 WIB: Timnas U-20 Indonesia vs Thailand 

Minggu, 1 September 2024
17.30 WIB: Timnas U-20 Indonesia vs Korea Selatan 

PSSI | YONHAP NEWS AGENCY | SOCCERWAY

Related Articles

Back to top button