SEPAK BOLA

Jadwal Piala AFF U-19 2024: Lawan Timnas U-19 Indonesia Ditentukan Hari Ini: Thailand atau Tanah Melayu

Jakarta – Jadwal pertandingan Piala AFF U-19 2024 atau ASEAN U-19 Boys Championship 2024 hari ini, Kamis, 25 Juli, akan menyajikan duel Negara Malaysia vs Thailand. Pemenang laga ini akan menjadi juara grup C serta akan segera menjadi lawan Timnas U-19 Indonesia di tempat semifinal, sementara kelompok yang kalah tetap saja lolos dengan status sebagai runner-up terbaik lalu akan bertemu dengan Australia. 

Timnas U-19 Indonesia lebih tinggi dulu memverifikasi forward ke semifinal setelahnya mengalahkan Timor Leste 6-2 di tempat laga terakhir penyisihan grup A. Skuad Garuda mencatatkan hasil sempurna dengan memenangi tiga pertandingan grup, menyusul kemenangan 6-0 berhadapan dengan Filipina serta 2-0 dari Kamboja.

Australia juga menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan. Mereka menghajar Laos di dalam laga pemuka, berikutnya menang 6-2 melawan Vietnam serta menang satu-nol dari Myanmar pada Rabu. 

Sementara, Negara Malaysia kemudian Thailand, sama-sama sudah ada memverifikasi lolos semifinal dengan dua kemenangan yang diraih. Negara Malaysia mengawali pertandingan dengan pesta gol ke gawang Brunei Darussalam 11-0, lalu menghajar Singapura 5-0. Sedangkan, Thailand menang 2-1 menghadapi Singapura juga mengalahkan Brunei 6-0. 

Duel Negara Malaysia vs Thailand di area laga ketiga grup B akan dilakukan pada Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, mulai 15.00 WIB. Dalam waktu berbarengan partai lain di tempat grup ini, Singapura vs Brunei yang digunakan sama-sama telah tersingkir dimainkan di tempat Stadion Gelora 10 November, Surabaya. 

Jadwal Semifinal Piala AFF U-19 2024

Dua pertandingan semifinal Piala AFF U-19 2024 akan dimainkan pada Sabtu, 27 Juli 2024, dalam Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Nantinya final akan dijalankan di tempat tempat yang mana mirip dua hari kemudian.

15.00 WIB
Australia vs Thailand/Malaysia

19.30 WIB
Indonesia vs Thailand/Malaysia

Related Articles

Back to top button