SEPAK BOLA

Indra Sjafri Puji Peran Kafiatur Rizky pada waktu Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Kamboja 2-0 di tempat Piala AFF U-19 2024

Jakarta – Timnas Indonesia U-19 menang 2-0 melawan Kamboja di tempat sesi penyisihan grup Piala AFF U-19 2024, Hari Sabtu 20 Juli 2024. Kemenangan gemilang ini dipastikan oleh gol Kadek Arel di area menit ke-71 dan juga Iqbal Gwijangge pada menit ke-85. 

Ada peran Muhammad Kafiatur Rizky di dalam kedua gol itu. Ia berhasil mengumpan dari tendangan sudut. Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri juga memuji pemain dengan nomor punggung 10 itu.

“Kafiatur penguasaan bolanya kuat, distribusi bolanya bagus, kemudian passing-passing ke temannya juga akurat,” ujar Coach Indra usai pertandingan Indonesia vs Kamboja dalam Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Hari Sabtu malam.

Menurut Indra, Kafiatur memang sebenarnya baru dimainkan dalam putaran kedua. Sebabnya, pemain 18 tahun itu sempat cedera hingga 3 minggu. “Pas lawan Filipina telah coba mau mainkan juga,” kata juru taktik 61 tahun itu.

Usai tampil gemilang di dalam laga Indonesia vs Kamboja, Indra berjanji akan kembali memainkan Kafiatur dalam pertandingan selanjutnya. “Saya pikir ini waktunya Kafi untuk sanggup mendapatkan momen di dalam pertandingan selanjutnya,” kata Indra.

Indra juga mengkui bahwa permainan Kamboja dengan strategi compact defense sulit ditembus hingga menit ke-70. Walhasil, Timnas berupaya untuk melakukan crossing-crossing juga berhasil cetak gol di dalam sesi kedua.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan melawan Timor Leste pada Selasa 23 Juli 2024. Indra juga pastikan akan ada rotasi pemain di tempat pertandingan selanjutnya.

Timnas Indonesia U-19 ketika ini memuncaki klasemen Grup A dengan nilai 6, unggul 3 dari Timor Leste juga Filipina. Dengan hasil ini, pasukan asuhan Indra Sjafri ini hanya saja membutuhkan hasil seri untuk lolos ke semifinal.

Piala AFF U-19 2024 dibagi di tiga grup. Juara setiap grup lolos ke semifinal, dengan satu runner-up terbaik.

Related Articles

Back to top button