SEPAK BOLA

Hasil Undian Turnamen Europa 2024-2025: Ini adalah Lawan Manchester United, Tottenham, lalu Negeri Paman Sam Roma

Jakarta – Undian fase utama Kompetisi Europa 2024-2025, yang digunakan sekarang memakai nama fase liga, telah diselenggarakan di dalam Monaco, Jumat, 30 Agustus 2024. Manchester United menghadapi Rangers, Porto, PAOK, Fenerbahce, Bodo/Gllimt, Viktoria Plzen, Twente, dan juga FCSB.

Dari delapan lawan tersebut, pada laga kandangnya Man United akan menghadapi Rangers, PAOK, Bodo/Glimt, serta Twente. Sedangkan laga tandang Tim Setan Merah menghadapi Porto, Fenerbahce, Viktoria Plzen, juga FCSB.

Sementara itu, klub dari besar dari liga besar lainnya yaitu Negeri Paman Sam Roma (Italia), menghadapi Eintracht Frankfurt, Tottenham Hotspur, Braga, AZ Alkmaar, Dynamo Kiev, Union SG, Athletic Bilbao, juga Eifsborg.

Dari delapan lawan tersebut, laga lawan Eintracht Frankfurt, Braga, Dynamo Kiev, juga Athletic Bilbao merupakan laga-laga kandang I Giallorossi. Sedangkan laga tandang dia menghadapi Tottenham Hotspur, AZ Alkmaar, Union SG, serta Eifsborg.

Seperti halnya Kompetisi Champions yang digunakan telah dilakukan menggunakan format baru mulai musim 2024-2025 ini, Kompetisi Europa 2024-2025 juga menggunakan format yang digunakan sama.

Liga Europa 2024-2025 terdiri dari 36 regu yang digunakan sebelum drawing atau undian ini dibagi di 4 pot. Di mana pot 1 merupakan regu unggulan seperti Negeri Paman Sam Roma, Manchester United, Porto, Ajax Amsterdam, Rangers, Eintracht Frankfurt, Lazio, Tottenham Hotspur, kemudian Slavia Praha.

Setiap regu kontestan akan menghadapi delapan pertandingan yang dimaksud dibagi di 4 laga kandang juga 4 laga tandang tapi dengan setiap lawan yang tersebut berbeda. Dengan demikian, setiap kelompok dalam Fase Kompetisi Kompetisi Europa 2024 ini cuma akan menghadapi lawan dia satu kali, tergantung dari hasil pengundian yang dimaksud apakah kandang serta tandang.

Seperti Man United yang akan menghadapi Rangers, PAOK, Bodo/Glimt, kemudian Twente di laga kandang di dalam Fase Kompetisi Turnamen Europa 2024-2025 ini.

Pertandingan Fase Kejuaraan Turnamen Europa 2024-2025 mulai dijalankan pada 25 September 2024 serta berakhir pada 30 Januari 2025 nanti. Total 36 kelompok mamperebutkan 24 tiket ke fase knockout (16 besar).

Semua regu kontestan akan ditempatkan di satu klasemen tunggal. Berhasil akan mendapatkan 3 poin, imbang 1 poin, dan juga kalah tanpa poin. Seperti perhitungan pada liga, apabila ada dua kelompok atau lebih lanjut miliki poin yang sama, akan ditentukan dari perbedaan selisih gol, jumlah keseluruhan gol yang dimaksud dicetak, hingga gol tandang.

Hasil Undian Kompetisi Europa 2024-2025

Manchester United 

Home 
Rangers (SCO) 
PAOK (GRE) 
Bodo/Glimt (NOR) 
Twente (NED) 

Away 
Porto (POR) 
Fenerbahce (TUR) 
Viktoria Plzen (CZE) 
FCSB (ROU).

Tottenham Hotspur

Home
Roma (ITA)
AZ Alkmaar (NED)
Qarabag (AZE)
Elfsborg (SWE)

Away
Rangers (SCO)
Ferencváros (HUN)
Galatasaray (TUR)
Hoffenheim (GER).

AS Roma

Home
Frankfurt (GER)
Braga (POR)
Dynamo Kyiv (UKR)
Athletic Club (ESP)

Away
Tottenham (ENG)
AZ Alkmaar (NED)
Union SG (BEL)
Elfsborg (SWE).

Lazio

Home
Porto (POR)
Real Sociedad (ESP)
Ludogorets (BUL)
Nice (FRA).

Away
Ajax (NED)
Braga (POR)
Dynamo Kyiv (UKR)
Twente (NED).

Related Articles

Back to top button