SEPAK BOLA

Hasil Undian Turnamen Champions: Real Madrid Berjumpa Dortmund lalu Liverpool, Manchester City Hadapi Inter Milan, PSG, dan juga Juventus

Jakarta –  Juara bertahan Real Madrid akan melawat ke markas Liverpool lalu menjamu Borussia Dortmund, pada fase liga di area Kompetisi Champions format baru, setelahnya diadakan undian pada Kamis waktu setempat atau Hari Jumat dinihari WIB, 30 Agustus 2024.

Masing-masing pasukan akan memainkan delapan pertandingan menghadapi delapan lawan yang mana berbeda di format baru kompetisi klub elit Eropa itu. Seluruh tim, yakni 36 klub, menghuni satu grup besar kemudian tiada dibagi ke di beberapa klub.

Real Madrid juga akan menjamu AC Milan lalu akan melawat ke markas Atalanta. Los Blancos menaklukkan juara Turnamen Europa musim lalu, Atalanta, pada pertandingan Piala Super UEFA yang digunakan dimainkan dalam Warsawa pada awal Agustus.

Liverpool yang digunakan kembali berlaga di area Kompetisi Champions pasca satu tahun absen, juga akan bertemu Milan dan juga menghadapi kelompok debutan Girona.

Meski demikian, salah satu pertandingan yang mana paling dinantikan oleh para penggemar Si Merah adalah pertandingan melawan juara Kompetisi Jerman Bayer Leverkusen, yang mana pada masa kini dilatih oleh mantan gelandang Liverpool Xabi Alonso.

Manchester City asuhan Pep Guardiola akan menjamu juara Kompetisi Italia Inter Milan, juga akan melakukan laga tandang ke markas PSG dan juga Juventus. Walau demikian, City juga akan menghadapi lawan-lawan yang tersebut relatif lebih banyak ringan seperti Club Brugge, Sparta Praha, serta Slovan Bratislava. Slovan Bratislava merupakan klub Slovakia yang belum pernah bermain di tempat Kejuaraan Champions.

Pertandingan-pertandingan lain yang digunakan juga akan menarik perhatian para penggemar sepak bola adalah Bayern Munich melawan PSG lalu Barcelona, juga Arsenal melawan Inter juga PSG.

Jumlah klub kontestan Turnamen Champions sudah bertambah dari 32 pasukan pada masa lalu. Kini 36 klub partisipan dibagi di empat pot unggulan, yang digunakan masing-masing potnya berisi sembilan klub untuk diadakan undian.

Setiap kelompok akan bertemu dua pasukan dari keempat pot, satu pertandingan sebagai tuan rumah kemudian satu pertandingan sebagai kelompok tamu. Pertandingan-pertandingan pertama akan dimainkan pada 17, 18, juga 19 September.

Dua hari pertandingan tambahan di area fase liga yang dimaksud baru akan berlangsung pada Januari. Kemudian delapan pasukan teratas dari klasemen berisi 36 kelompok akan segera lolos ke 16 besar.

Tim-tim yang tersebut menghuni tempat sembilan sampai 24 akan lolos ke putaran playoff, yang dari sana kemudian delapan pasukan tersisa akan melaju ke 16 besar.

Sebanyak 12 pasukan terbawah di tempat fase liga akan otomatis tersingkir. Tidak ada klub yang tersebut kemudian turun kasta ke Turnamen Europa seperti yang mana diterapkan pada musim-musim sebelumnya.

Liga Europa serta Kejuaraan Conference juga akan menampilkan 36 klub, meskipun Kejuaraan Conference hanya sekali akan memainkan enam hari pertandingan di dalam fase liga.

Selanjutnya: Hasil lengkap undian Kompetisi Champions: lawan tim-tim besar

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • Selanjutnya

Related Articles

Back to top button