SEPAK BOLA

Hasil Piala Presiden 2024: Persija Ibukota vs Arema FC 2-2, Persaingan di tempat Grup B Jadi Ketat

Jakarta – Pertandingan Persija Ibukota Indonesia vs Arema FC pada laga kedua grup B Piala Presiden 2024 berakhir dengan skor imbang 2-2. Macan Kemayoran yang digunakan tertinggal dua gol, mampu bangkit lalu akhirnya menyamakan kedudukan, Rabu, 24 Juli 2024.

Dalam laga yang digunakan berlangsung dalam Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, kelompok Singo Edan memiliki prospek lebih banyak berbagai jika dibandingkan Persija di area sesi pertama, pergerakan Carles Lokolingoy juga rekan-rekannya cukup merepotkan barisan pertahanan Macan Kemayoran. Namun, masih belum bisa jadi dioptimalkan menjadi gol. Poin 0-0 menjadi akhir putaran pertama. 

Saat pertandingan belanjut ke putaran kedua, Arema secara langsung menekan. Hasilnya, regu asuhan Joel Cornelli mencetak gol pembuka pada menit ke-54. Salim Akbar Tuharea menjebloskan bola ke gawang yang dijaga kiper Andritany Ardhiyasa. Dia melakukan tembakan setelahnya menerima umpan dari Lokolingoy.

Berikutnya, Lokolingoy mencetak gol untuk menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-67. Gol ini terjadi berkat serangan balik cepat. Bek berada dalam Persija, Rizky Ridho sempat berupaya membendung pergerakan Lokolingoy, tetapi bisa saja lepas serta melakukan tembakan. Upaya Ondrej Kudela untuk menghentikan pergerakan masuk ke gawang, juga gagal. 

Pelatih Persija Carlos Pena kemudian menurunkan Witan Sulaeman pada menit ke-77. Masuknya Witan memberikan dampak terhadap serangan Macan Kemayoran. Dia menciptakan gol Gustavo Almeida pada menit ke-84. Berikutnya, selang tiga menit, ia menghasilkan assist untuk terjadinya gol penyama kedudukan. 

Setelah skor imbang 2-2, kedua regu sama-sama berupaya memanfaatkan waktu tersisa untuk menghasilkan gol kemenangan. Namun, tiada ada gol terjadi kemudian kedudukan tidak ada berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir.

Dengan hasil ini, persaingan di dalam Grup B menjadi ketat. Sebelumnya, Madura United berhasil menaklukkan Bali Untited 3-2. Hasil itu menghasilkan Serdadu Tridatu dipastikan gagal ke semifinal menyusul kekalahan di dalam dua pertandingan sebelumnya. Tiga regu di tempat grup ini, yakni Persija Ibukota (4 poin), Arema FC (4 poin), serta Madura United (3 poin), sama-sama masih memiliki prospek maju ke putaran empat besar.

Pertandingan terakhir pada Jumat, 26 Juli, akan menjadi penentu kelompok yang mana lolos ke sesi semfinal grup B Piala Presiden 2024. Madura United vs Arema FC akan dimainkan lebih besar dulu pada 15.30 WIB, berikutnya Bali United vs Persija Jakarta.

Related Articles

Back to top button