SEPAK BOLA

Hasil Piala Presiden 2024: Bali United vs Madura United 2-3, Laga Dramatis Gol Kenzo Nambu di area Injury Time Dianulir

Jakarta – Duel sengit yang mana terjadi di laga Bali United vs Madura United dalam penyisihan grup B Piala Presiden 2024 berakhir dengan skor 2-3, Rabu, 24 Juli 2024. Dua gol Manuel Da Silva dalam menit akhir menciptakan Laskar Sape Kerrab memenangi pertandingan yang dimaksud berlangsung di area Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

Gol cepat Noriki Akada pada menit pertama mengawali pertarungan kedua kesebelasan dalam laga kedua putaran grup pertandingan pramusim ini. Bola tembakannya yang mana tepat sasaran berhasil membobol gawang Bali United. Namun, semata-mata delapan menit berselang, kedudukan kembali imbang berkat gol penalti Mitsuru Maruoka. 

Menjelang jeda turun minum, pada menit ketiga tambahan waktu putaran pertama, Privat Mbarga mencetak gol untuk menyebabkan Bali United berbalik unggul 2-1. Dia menjebol gawang Madura United lewat sundulan, melanjutkan umpan I Made Tito Wiratama. 

Kala itu, Tito yang mana telah terjungkal pada waktu berduel dengan pemain belakang Madura United, dengan cepat bangkit serta mengirim umpan ke arah Privat Mbarga yang mana akhirnya diselesaikan dengan baik menjadi gol. Kedudukan 2-1 menjadi akhir fase pertama. 

Saat pertandingan seolah akan berakhir dengan kemenangan Bali United, pada menit ke-84, Maxuel Da Silva mencetak gol penyama kedudukan. Bola hasil tepisan kiper Adilson Maringa pada waktu menghalau tembakan Lulinha mengarah ke Maxuel kemudian secara langsung direspons dengan tembakan dengan segera ke gawang. 

Setelah kebobolan, Bali United mencoba mencetak gol untuk bisa saja kembali unggul. Tetapi, mereka malah kebobolan lagi. 

Maxuel kembali mencatatkan namanya ke papan skor pada menit ke-87 untuk menghadirkan Madura United kembali unggul. Dia menyelesaikan assist dari Muhammad Taufany Muslihuddin.

Pertandingan semakin sengit. Menit terakhir tambahan waktu putaran kedua, Bali United mencetak gol ketiga melalui Kenzo Nambu yang dimaksud meneruskan bola umpan sepak pojok yang dimaksud dilaksanakan Ricky Fajrin Saputra. Namun, gol itu dianulir pasca wasit mengomunikasikan dengan VAR untuk pengecekan offside. 

Madura United akhirnya yang mana meninggalkan menjadi pemenang di pertandingan ini. Dengan hasil ini regu asuhan Widodo Cahyono Putro menjaga potensi lolos ke semifinal Piala Presiden 2024 dengan tiga poin yang dimaksud didapat, menyusul kekalahan sebelumnya di dalam pertandingan pertama 1-2 dari Persija Jakarta. Sementara, Bali United dalam sikap juru kunci grup B, pasca kekalahan 0-1 dari Arema FC di dalam laga perdana. 

Dua pertandingan lain di tempat grup B, Persija DKI Jakarta vs Arema FC pada laga kedua Piala Presiden 2024 akan diselenggarakan pada Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, hari ini, Rabu, mulai 19.30 WIB. Tim pemenang pada laga ini dipastikan forward semifinal, sebab keduanya sama-sama telah lama mengemas tiga poin dari kemenangan yang mana didapat sebelumnya.

Related Articles

Back to top button