SEPAK BOLA

Hasil Turnamen 1: Persik Kediri vs Bali United 1-3, Privat Mbarga Borong 2 Gol

Jakarta – Pertandingan Persik Kediri vs Bali United dalam Kompetisi 1 2024-2025 pekan pertama yang mana berlangsung dalam Stadion Brawijaya, Minggu, 11 Agustus 2024, berakhir dengan skor 1-3, Privat Mbarga mencetak dua gol atau brace.

Mitsuru Maruoka membuka skor pada laga ini. Gelandang Negeri Matahari Terbit ini mampu mencuri bola dengan memanfaatkan kesalahan umpan pemain belakang Persik. Dia sempat menggocek bola sebelum mengurangi tembakan yang dimaksud tepat sasaran kemudian tak mampu ditepis kiper Leonardo Navacchio pada menit ke-18.

Maruoka, 28 tahun, bergabung dengan pasukan berjuluk Serdadu Tridatu awal musim ini. Dia merapat ke skuad asuhan Stefano Cugurra alias Teco setelahnya dua musim bermain untuk RANS Nusantara FC. Kehadirannya menambah daya gedor serangan Bali United. 

Persik sebenarnya mengambil inisiatif menyerang pada awal pertandingan. Bermain di tempat kandang, Ze Valente kemudian rekan-rekannya terus mencoba menekan barisan pertahanan kelompok tamu. Pemain Portugal itu sempat mengancam gawang Bali United lewat tendangan bebas tetapi bola yang digunakan tepat sasaran sanggup ditepis  Adilson Maringga. 

Bali United mempunyai kesempatan untuk menggandakan keunggulan pada fase pertama, ketika Maruoka sanggup mengirimkan umpan ke Privat Mbarga yang tersebut bergerak ke depan gawang Persik. Namun, belum bisa jadi diselesaikan dengan baik. Kedudukan satu gol tanpa balas menjadi akhir pertandingan 45 menit pertama. 

Di putaran kedua, ketika pertandingan memasuki menit kelima, Mbarga mencetak gol melalui aksi individu yang digunakan brilian. Setelah menerima umpan jarak sangat dari Brandon Wilson, beliau berlari ke depan gawang dan juga mampu menaklukkan hadangan dari pemain Persik untuk kemudian menyontek bola dengan kaki kirinya ke gawang. 

Tertinggal dua gol Persik mencoba memulai pembangunan serangan. Ze Valente sama-sama rekan-rekannya terus berupaya menciptakan potensi gol. Namun, mereka masih kesulitan. 

Dalam situasi itu, Persik kebobolan lagi pada menit ke-69. Mbarga kembali menjebloskan bola ke gawang. Gol ini tercipta berkat kejelian Rahmat Arjuna yang digunakan mengirim umpan ke Mbarga yang dimaksud bergerak ke depan gawang, ketika pergerakannya ditutup kiper dan juga bek lawan.

Selang empat menit, Persik akhirnya bisa jadi mencetak gol. Ze Valente mengirimkan umpan terobosan ke kotak penalti Bali United lalu bisa saja disambut Bayu Otto dengan sontekannya dapat menaklukkan kiper Maringga. Angka berubah menjadi 1-3.

Setelah terjadinya gol Bayu Otto, Persik menambah intensitas serangannya. Mereka berupaya terus menekan. Sejumlah pemain Bali United mendapatkan kartu ikterus oleh sebab itu melakukan pelanggaran ketika berhadapan dengan pemain tuan rumah. 

Pelatih Teco melakukan pergantian pemain mendekati menit akhir. Rahmat Arjuna juga Made Tito ditarik mengundurkan diri dari lapangan. Sebagai gantinya, Irfan Jaya dan juga Luthfi Kamal masuk. Masuknya Irfan Jaya menghasilkan serangan Bali United meningkat. Pergerakannya mampu merepotkan para pemain Persik.

Pertandingan berlangsung sengit menjauhi pengujung laga. Persik yang mana mencoba menciptakan gol tambahan masih kesulitan menjebloskan bola ke gawang Maringga. Hasil 1-3 untuk keunggulan Bali United bertahan hingga wasit meniup pluit panjang tanda laga berakhir. 

Kemenangan tandang ini memproduksi Bali United naik ke peringkat keempat klasemen sementara Kejuaraan 1 2024-2025, di dalam bawah Persib Kediri, PSM Makassar kemudian Persija Jakarta. Sementara, Persik Kediri pada urutan ke-15. 

Related Articles

Back to top button