SEPAK BOLA

Hasil serta Fakta Menarik Laga Utama Turnamen Inggris Manchester United vs Fulham: Angka 1-0, Joshua Zirkzee Bikin Gol Debut

Jakarta – Manchester United mengawali Turnamen Inggris 2024-2025 dengan kemenangan satu-nol melawan Klub sepak bola Fulham pada Old Trafford, Hari Sabtu dinihari, 17 Agustus 2024.

Gol Manchester United diciptakan pemain barunua, Joshua Zirkzee, pada menit ke-87.

Gol ini dibangun Manchester United dari lini pertahanan yang dimaksud berhasil dibawa ke jantung pertahanan Fulham. Mendapat umpan dari Alejandro Garnacho,  Zirkzee dengan segera mengupayakan bola yang dimaksud dengan kaki kirinya yang tersebut menimbulkan Manchester United memetik tiga poin di dalam laga ini.

Pelatih Erik ten Hag pada pertandingan ini secara langsung menurunkan pemain barunya, Noussair Maraoui sebagai starter. Bek yang mana baru bergabung dari Bayern Munchen yang dimaksud ditempatkan di tempat sikap bek kanan, sedangkan Diogo Dalot sebagai bek kiri.

Absennya Rasmus Hojlund yang dimaksud berada dalam cedera juga menghasilkan Erik ten Hag menempatkan Bruno Fernandes sebagai penyerang. Amad Fiallo, Mason Mount, kemudian Marcus Rashford sebagai gelandang serang pada pola 4-2-3-1. Baru pada fase kedua, ketika kedudukan masih imbang hingga menit ke-60, diadakan pergantian.

Pemain baru lainnya, Joshua Zirkzee diturunkan menggantikan Mason Mount. Sedangkan Alejandro Garnacho diturunkan menggantikan Amad Dialo.

Hingga menit ke-70, Manchester United mengurangi 11 tembakan. Namun dari jumlah total tersebut, belaka tiga pada antaranya yang dimaksud mengarah ke gawang, 6 melenceng, lalu 2 diblok.

Jelang 10 menit laga akan berakhir, Erik ten Hag kembali melakukan dua pergantian. Ia menurunkan Jonny Evans menggantikan Harry Maguire, lalu Matthijs de Ligt yang juga pemain baru diturunkan menggantikan Noussair Mazraoui, keduanya di area menit ke-81.

Terakhir adalah Kobbie Mainoo yang juga digantikan perannya dalam lini tengah. Erik ten Hag menurunkan Scott McTominay untuk menggantikan Kobbie Mainoo.

Sedangkah Klub sepak bola Fulham melegakan 8 tembakan dengan dua tembakan mengarah ke gawang serta tiga tembakan melenceng.

Pelatih Marco Silva juga melakukan pergantian pada fase kedua. Emile Smith Rowe yang tersebut baru bergabung pada bursa pemindahan musim panas ini diturunkan sebagai starter.

Pada menit ke-64, perannya kemudian digantikan oleh Tom Caimey yang dimaksud masuk dari bangku cadangan. Adama Traore juga digantikan dengan Harry Wilson dan juga penyerang Rodrigo Muniz digantikan Raul Jimenez.

Pergantian yang dimaksud diadakan memberikan hasil yang dimaksud positif bagi Manchester United. Joshua Zirkzee berhasil mencetak gol pada menitk ke-87 setelahnya memanfaatkan assist Alejandro Garnacho.

Kerja identik yang dimaksud terjadi dalam mana keduanya masuk sebagai pemain pengganti. Dengan hasil ini, Manchester United meraih tiga poin pada pekan pertama.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Noussair Mazraoui/Matthijs de Ligt (81), Harry Maguire/Jonny Evans (81), Lisandro Martinez, Diogo Dalot; Casemiro, Kobbie Mainoo/Scott McTominay (84); Amad Diallo/Alejandro Garnacho (61), Mason Mount/Joshua Zirkzee (61), Marcus Rashford; Bruno Fernandes
Pelatih: Erik ten Hag.

Fulham (4-2-3-1): Bernd Leno; Kenny Tete, Issa Diop, Calvin Bassey, Antonee Robinson; Andreas Pereira/Harrison Reed (90), Sasa Lukic/Jay Stansfield (90); Adama Traore/Harry Wilson (79), Smith Rowe/Tom Caimey (64), Alex Iwobi; Rodrigo Muniz/Raul Jimenez (79)
Pelatih: Marco Silva.

Fakta Menarik

Joshua Zirkzee menjadi pemain ke-22 yang mana tampil pada debut pada Kejuaraan Inggris sebagai pemain Manchester United serta mencetak gol.

Joshua Zirkzee juga pemain ke-15 dengan syarat Belanda yang mana mencetak gol di debut dalam Turnamen Inggris, atau yang dimaksud keempat dalam Manchester United pasca Ruud van Nistelrooy, Alexander Buttner, dan juga Donny van de Beek.

Dengan assist dalam laga ini, Alejandro Garnacho telah dilakukan terlibat pada terciptanya 17 gol Turnamen Inggris untuk Manchester United, terbanyak pada ukuran usianya yang tersebut masih belasan.

Related Articles

Back to top button