SEPAK BOLA

Daftar 35 Pemain Timnas U-17 Indonesia untuk TC Kualifikasi Piala Asia U-17, Ada Kiper Diaspora dari Belanda

Jakarta – Pelatih Timnas U-17 Indonesia Nova Arianto mengumumkan daftar 35 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan di area Bali untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Dari deretan nama yang dimaksud dibagikan, ada satu kiper warga negara yang tinggal di luar negeri baru selama Belanda, Aidan Julie Bonvanie.

Pemain selama klub A.V.V Zeeburgia itu pertama kali dipanggil ke Timnas U-17 Indonesia. Aidan mempunyai postur 180 cm lalu lahir pada 12 Juli 2009. Keinginannya untuk membela Tim Merah Putih telah terucap sejak acara Piala Bumi U-17 2023, tetapi ahli Bima Sakti tidak ada memanggilnya pada seleksi.

Kini, Aidan akan bersaing dengan empat kiper lainnya, yakni M Nur Ichsan (Asiana), Arya Sheka (SKO Solo), Dafa Gasemi (Asiana), kemudian Rendy Razzaqu (Nusantara United) demi dapat menembus skuad utama Timnas U-17 Indonesia.

Selain Aidan, ada tiga nama warga negara yang tinggal di luar negeri lainnya yang dimaksud dipanggil, yakni Ocean Erwin Lim, Matthew Baker, kemudian Lucas Lee. Beberapa nama pemain yang sebelumnya berlaga di area Piala AFF U-17 2024 juga tampak tercantum di daftar, seperti Fabio Azkairawan, Fadly Alberto, Mierza, hingga Zahaby Gholy.

Nova Arianto mengungkapkan pemusatan latihan dalam Bali ini menjadi momen baginya menyatukan pemain baru hasil seleksi di area Ibukota beberapa waktu lalu dengan pemain yang tersebut telah tampil sama-sama Timnas U-17 Indonesia sebelumnya. “Seperti yang tersebut saya katakan di area awal TC Jakarta, 32 pemain itu akan diseleksi dan juga hasil dari seleksi yang dimaksud nanti yang tersebut akan bergabung dengan pemain dari AFF kemarin, serta akan melakukan TC lanjutannya nanti di area Bali,” ujar ia diambil dari laman resmi PSSI.

Pelatih berusia 44 tahun membocorkan sedikit program yang mana akan dijalani anak asuhnya selama di dalam Bali. Selain melahap inisiatif latihan darinya, Zahaby Gholy dan juga kawan-kawan juga dijadwalkan melakoni dua kali uji coba. “Rencananya, tanggal 12 Agustus kami akan ke Bali dan juga kita ada 2 kali uji coba di area Bali sebelum tanggal 31 kita akan kembali pada Jakarta.”

Setelah menjadi peringkat ketiga Piala AFF U-17 2024, Timnas U-17 Indonesia akan berlaga di dalam kualifikasi Piala Asia U-17 2025 mulai 19-27 Oktober mendatang. Garuda Muda tergabung pada grup G sama-sama Australia, Kuwait, dan juga Kepulauan Mariana Utara.

Berikut daftar 35 Pemain Timnas U-17 Indonesia yang mana TC di tempat Bali:

Kiper

M Nur Ichsan – Asiana
Rendy Razzaqu – Nusantara Youth
Julie Bonvanie – A.V.V Zeeburgia
Arya Sheka Maulana – SKO Solo
Dafa Gasemi – Asiana

Belakang

I Putu Panji Apriawan – Bali United
Faril Afdarul Yadi – PPLP Aceh
Sultan Bagas – PPLOP DKI
Ida Bagus Putu Cahya – Bali United
Raihan Apriansyah – Asiana
Andi Faith – Asiana
Mathew Baker – Melbourne City
Azizu Milanesta – Asiana
Daniel Alfredo – Asiana
Fabio Azkairawan – Persija
Muhammad Hendra – EPA PSM
Dafa Zaidan – Borneo

Tengah

Algazani Dwi – FIFA Farmel
Kevin Aryo Wibowo – CGFA
Evandra Florasta – Bhayangkara
Lucas Lee – De Anza Force
Dendry Muharman – PSDS Deli Serdang
Tristan Raisa – Asiana
Nazriel Alvaro – APC

Depan

Fandi Ahmad – Persija
M Gilang Awal Putra – EPA PSM
M Zahaby Gholy – Persija
Naufal Abdul Hakim – SSB Pelindo
Ocean Erwin Lim – FC Cardedeu
Josh Holong – FIFA Farmel
M Mierza F – Asiana
M Aldiyansyah Taher – PPLOP DKI
Kenaro Alfa D – ASIOP
Atletico Artha Gading – PFA
Fadly Alberto – Bhayangkara U-15

Pilihan Editor: Prediksi Semen Padang vs Borneo FC di area Kejuaraan 1 Mulai Pekan 12 Agustus: Jadwal Live, H2H, Komentar Pelatih, Prediksi Formasi

Related Articles

Back to top button