SEPAK BOLA

Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Global 2026, Maarten Paes lalu Jay Idzes Masuk

Jakarta – PSSI resmi mengumumkan daftar 26 pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia untuk menjalani laga putaran ketiga kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia. Tidak ada nama dua kakak-adik, Yakob Sayuri lalu Yance Sayuri.

Sebelumnya, nama Yakob serta Yance sempat disampaikan pihak klub Malut United mendapat panggilan ke Timnas Indonesia, dengan Wahyu Prasetyo. Hal itu disampaikan melalui unggahan dalam Instagram resmi @malutunitedfc pada Selasa, 27 Agustus lalu.

Akan tetapi, pada pengumuman yang dimaksud disampaikan PSSI, cuma ada nama Wahyu yang digunakan tercantum daftar panggilan. Yakob kemudian Yance tak muncul. Sampai detik ini belum ada pernyataan resmi dari federasi maupun pihak klub terkait hal tersebut.

Tidak ada pembaharuan besar di daftar 26 pemain yang digunakan dipanggil ke Timnas Indonesia. Hokky Caraka yang dimaksud kembali mendapat panggilan. Terakhir kali penyerang PSS Sleman itu membela Tim Merah Putih pada jadwal putaran kedua kualifikasi Piala Global 2026 Maret lalu.

Selain Hokky, pemain baru lain yang dipanggil adalah Maarten Paes. Kiper dengan syarat klub FC Dallas itu akhirnya mampu bermain untuk Timnas Indonesia pasca permasalahan administrasi yang digunakan dialami. Paes sejatinya telah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) usai melakukan sumpah dalam DKI Jakarta pada Selasa, 30 April 2024 lalu, tetapi belum bisa jadi meningkatkan kekuatan Timnas Indonesia. Kiper berusia 26 tahun itu terkendala regulasi FIFA akibat sebelumnya sempat membela regu Belanda U-21 pada waktu menginjak usia 22 tahun.

Pemain berusia 26 tahun itu baru sanggup berjuang pada laga Timnas Indonesia vs Australia pada 10 September mendatang. Merujuk pada peraturan AFC, pendaftaran pemain untuk laga pertama putaran ketiga kualifikasi Piala Bumi 2026 harus sudah ada dijalankan sebelum pertandingan berlangsung. Sementara Paes sendiri baru dapat dipastikan tampil pada 18 Agustus. Pendaftaran laga kedua dapat dijalankan sepekan sebelum pertandingan digelar.

Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan pada jadwal putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026 September ini. Skuad Garuda dijadwalkan tambahan dulu bertandang ke markas Arab Saudi dalam King Abdullah Sports City Stadium pada 5 September, lalu bersua Australia di dalam Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Ibukota Indonesia pada 10 September.

Berikut daftar 26 pemain Timnas Indonesia untuk laga putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026:

Kiper

Maarten Paes
Ernando Ari Sutaryadi
Nadeo Argawinata
Muhammad Adi Satriyo

Belakang

Jay Idzes
Justin Hubner
Nathan Tjoe-A-On
Rizky Ridho
Muhammad Ferarri
Wahyu Prasetyo
Asnawi Mangkualam
Pratama Arhan
Calvin Verdonk
Shayne Pattynama
Sandy Walsh

Tengah

Thom Haye
Ricky Kambuaya
Marselino Ferdinan
Ivar Jenner

Depan

Egy Maulana Vikri
Witan Sulaeman
Rafael Struick
Ragnar Oratmangoen
Hokky Caraka
Ramadhan Sananta
Dimas Drajad

Pilihan Editor: Daftar Tim yang tersebut Berhasil ke Babak Utama Kompetisi Champions dan juga Penerangan Format Baru Kompetisinya

Related Articles

Back to top button