SEPAK BOLA

Alasan Yakob Sayuri kemudian Yance Sayuri Batal Dipanggil ke Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Global 2026

Jakarta – Dua pemain Malut United, Yakob Sayuri kemudian Yance Sayuri, batal dipanggil ke Timnas Indonesia untuk rencana putaran kedua kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia pada September mendatang. Juru bicara Timnas Indonesia, Weshley Hutagalung, mengungkapkan kedua pemain yang dimaksud mengalami cedera.

“Hasil pemeriksaan terakhir kemudian rontgen memperlihatkan Yance juga Yakob cedera. Hasil ini sudah ada disampaikan ke Timnas lalu kedua pemain telah berbicara dengan kelompok instruktur Timnas,” ujar beliau pada keterangan ditulis dalam Ibukota pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Sebelumnya, nama Yakob serta Yance sempat diinformasikan Malut United mendapat panggilan ke Timnas Indonesia, bersatu Wahyu Prasetyo. Hal itu disampaikan melalui unggahan di dalam Instagram resmi @malutunitedfc pada Selasa, 27 Agustus lalu.

Akan tetapi, pada pengumuman daftar 26 pemain Timnas Indonesia untuk rencana putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia pada September ini yang dimaksud disampaikan PSSI, cuma ada nama Wahyu. Batal bergabungnya Sayuri bersaudara ke skuad asuhan Shin Tae-yong terjadi sebab cedera.

Weshley mengungkapkan Yakob lalu Yance sedang fokus menjalani pemulihan. Mereka juga tak bergabung di rencana klub yang digunakan akan segera bertolak ke Tanah Melayu untuk melakoni partai uji coba melawan Kedah Darul Aman FC pada kompetisi bertajuk Nusantara Challenge 2024 pada 28 kemudian 30 Agustus. “Yakob juga Yance disarankan untuk istirahat. Mereka juga tidak ada mengambil bagian pada rencana klub ke Malaysia.”

Meski tanpa penampilan Yakob kemudian Yance, Timnas Indonesia masih memiliki banyak pemain lain yang mana berposisi mirip dengan kedua pemain tersebut. Untuk kedudukan pemain sayap kanan yang tersebut biasa dimainkan Yakob, ada nama Egy Maulana Vikri kemudian Witan Sulaeman yang tersebut dapat menggantikannya. Kemudian untuk sikap Yance dalam wing back kiri, Skuad Garuda punya stok melimpah dengan peluncuran Prtama Arhan, Calvin Verdonk, Shayne Pattynama, hingga Nathan Tjoe-A-On.

Timnas Indonesia akan melakoni dua pertandingan pada program putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia, September ini. Laga perdana, regu asuhan Shin Tae-yong bertandang ke kandang Arab Saudi dalam King Abdullah City Stadium pada 5 September, lalu lima hari kemudian mereka itu akan menjamu Australia di tempat Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, DKI Jakarta Pusat.

Related Articles

Back to top button