SEPAK BOLA

Timnas U-17 Indonesia akan TC ke Spanyol serta Qatar, Nova Arianto Ungkap Targetnya sebelum Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

Jakarta – Timnas U-17 Indonesia akan menjalani pemusatan latihan (TC) dalam Spanyol dan juga Qatar di persiapan menuju kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Pelatih Nova Arianto ingin memaksimalkan kegiatan yang disebutkan untuk mematangkan para pemain dari segala aspek.

“Yang pasti pasca ini kami akan lebih besar fokus ke taktikal untuk di area Kuwait. Karena memang benar pada waktu  ini kami masih mempersiapkan secara umum. Kami akan fokus ke taktikal termasuk bagaimana mendirikan chemistry pemain sebab saya lihat chemistry pemain masih belum dapat bermain seperti yang tersebut kami mau,” ujar beliau di keterangan audio regu media PSSI usai laga uji coba melawan India, Selasa, 27 Agustus 2024.

Garuda Muda sebelumnya telah dilakukan menjalani pemusatan latihan pada Bali sejak Minggu, 11 Agustus. Nova memfokuskan anak asuhnya pada acara pematangan fisik dasar. Dalam satu hari ada empat kali pembukaan latihan, mulai gym, core di area lapangan, kemudian di area pantai. Harapannya, dengan acara yang dimaksud fisik dasar pemain bisa saja berada di tempat level yang mana sama.

Zahaby Gholy dan juga kawan-kawan juga melakoni dua laga uji coba melawan India pada 25 dan juga 27 Agustus. Hasilnya, Timnas U-17 Indonesia meraih kemenangan pada laga perdana dengan skor 3-1, tapi harus kalah 0-1 di dalam laga kedua.

Nova bersyukur bisa saja mendapat berbagai kesempatan melakoni uji coba sebelum tampil di dalam kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Menurut dia, ini merupakan hal penting demi mematangkan persiapan pasukan untuk berlaga di dalam event yang tersebut sesungguhnya. Rencananya, di area Spanyol akan datang ada lima uji coba yang dimaksud dilakukan, sementara Qatar dua kali uji coba.

“Saya bersyukur dengan adanya uji coba ini (melawan India), termasuk dalam Spanyol juga Qatar nanti menjadi ujian buat kami. Bagaimana kami mampu mengawasi kelompok ini sanggup berprogres dengan baik, agar pada waktu kami sudah ada berada pada Kuwait, kelompok ini telah benar-benar sangat baik untuk bermain,” ucap juru taktik berusia 44 tahun tersebut.

Setelah dari Bali, Timnas U-17 Indonesia akan tambahan dulu kembali ke DKI Jakarta sebelum bertolak lagi ke Spanyol lalu Qatar. Garuda Muda kemudian akan segera terbang ke Kuwait untuk memulai perjalanan di dalam kualifikasi Piala Asia U-17 2024 mulai 19-27 Oktober 2024. Anak asuh Nova Arianto tergabung pada grup G sama-sama Australia, Kuwait, lalu Selandia Baru.

Nova pun mengingatkan para pemain Timnas U-17  Indonesia untuk memetik setiap pelajaran yang dimaksud didapat selama pemusatan latihan sebelum berlaga dalam kualifikasi Piala Asia U-17 2025. “Kami harus sejumlah belajar akibat situasi yang digunakan akan kami temui dalam kualifikasi.”

Related Articles

Back to top button