SEPAK BOLA

Federico Chiesa Bicara Persaingan Lini Depan Liverpool, Kemungkinan Debut Lawan Manchester United

Jakarta – Pemain baru Liverpool Federico Chiesa mengaku tak takut bersaing bertarung memperebutkan satu tempat pada lini depan The Reds. Ia sadar harus bersaing dengan banyak pemain bintang seperti Mohamed Salah, Diogo Jota, Luis Diaz, Cody Gakpo, serta Darwin Nunez.

Dari dua laga di dalam Turnamen Inggris, penyerang Liverpool sudah ada menyarangkan empat gol. Mo Salah telah mengemas dua gol lalu satu assist, Jota dengan satu gol lalu satu assist, juga Diaz dengan koleksi satu gol juga satu assist.

“Jadi saya tahu bahwa saya datang ke di tempat ini dengan sejumlah persaingan pada peran saya juga akibat di area depan saya ada pemain seperti Salah, Luis Diaz, Cody Gakpo, Jota, Nunez,” kata Chiesa, dikutipkan dari laman resmi klub, Jumat, 30 Agustus 2024.

“Saya tahu apa yang mana mampu mereka itu lakukan, tapi saya juga tahu apa yang dimaksud mampu saya lakukan. Jadi, saya di area di tempat ini untuk memberikan yang dimaksud terbaik serta memberikan yang mana terbaik terhadap para penggemar juga,” ujar pemain berkebangsaan Italia tersebut.

Ketika ditanya apa kekuatannya, pemain 26 tahun itu mengungkapkan ia miliki etos kerja, keterampilan, juga kemampuan yang mana sangat baik di duel satu melawan satu. Ia berharap dengan kualitas yang mana ia bawa ini dapat membuahkan kesuburan gol serta assist. “Saya berharap mampu mencetak gol kemudian memberikan assist oleh sebab itu itulah yang digunakan harus diadakan oleh pemain menyerang,” kata dia.

Chiesa mengenakan nomor punggung 14 di dalam Liverpool, nomor punggung peninggalan mantan kapten Liverpool Jordan Henderson. Chiesa mengungkapkan nomor ini adalah takdir untuknya. “Itu adalah nomor yang dimaksud saya pakai sama-sama kelompok nasional tetapi itu adalah pilihan yang mudah sebab Liverpool mengirimi saya video,” ucap dia.

“Di akhir video ini, yang mana menunjukkan karier saya serta gol yang saya cetak bersatu Fiorentina serta Juventus, nomor yang disebutkan adalah saya yang digunakan memakai nomor punggung 14 jadi saya berkata, ‘Ah, sudah ada ditakdirkan!'” tutur Chiesa.

Kapan Federico Chiesa Debut?

Pelatih Liverpool Arne Slot menyatakan kemungkinan besar pemain barunya Federico Chiesa tak akan melakukan debutnya melawan Manchester United dalam Old Trafford, Minggu, 1 September 2024, pada pukul 22.00 WIB. Ia akan berlatih perdana pada Jumat, 30 Agustus 2024.

Ketika disinggung apakah pemain barunya secara langsung debut di area laga besar melawan Setan Merah, Arne menyatakan kemungkinan besar tak memasukkan pemain barunya itu di dalam di skuad. “Dia akan berlatih bersatu kami hari ini, tetapi kemungkinan besar beliau tiada masuk skuad untuk hari Hari Minggu daripada beliau masuk skuad,” kata Arne.

Namun, Arne mengungkapkan apabila ada tambahan pemain baru yang dimaksud cedera dalam pada timnya selain Curtis Jones yang mana telah lama absen pada pekan lalu, ia menyatakan kemungkinan akan menghadirkan Chiesa di skuad. “Jika cedera mungkin saja terjadi di dua hari mendatang, kami mungkin saja membutuhkannya, tapi saya tak berharap beliau dapat bermain tetapi saya tidaklah mampu menjamin hal ini,” jelas instruktur dengan syarat Belanda itu.

Sementara itu, terkait Jones, Arne menyatakan ia masih akan melewatkan laga Liverpool melawan The Reds Devils untuk memulihkan cederanya. “Saat ini tiada ada cedera lain kecuali Curtis Jones dan juga ia tidak ada akan berlatih sama-sama kami hari ini. Namun sisanya akan berlatih bersatu kami hari ini,” tutur dia.

ANTARA

Pilihan Editor: Australia Panggil Kembali Pemain Inti untuk Hadapi TImnas Indonesia kemudian Bahrain pada Kualifikasi Piala Global 2026

Related Articles

Back to top button