SEPAK BOLA

Jay Idzes Dipuji Dunia Pers Italia Meski Gagal Bawa Venezia Meraih kemenangan berhadapan dengan Torino di tempat Serie A Kejuaraan Italia

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes mendapat pujian dari media Italia meskipun gagal menyebabkan Venezia menang menghadapi Torino pada lanjutan pekan ketiga Serie A Italia, Sabtu, 30 Agustus 2024. Dalam laga yang digunakan berlangsung di area Pier Luigi Penzo Stadium itu, Venezia tertunduk dengan skor tipis 0-1 lewat gol Saul Coco.

Kendati demikian, penampilan Idzes masih diapresiasi. Industri Media Italia Tutto Venezia Sport menilai bek berusia 24 tahun yang disebutkan tampil solid di dalam lini belakang. Mereka pun memberikan rating 6,5 untuk performa Idzes.

“Dia (Idzes) sangat solid. Dia juga jarang terkalahkan pada dua satu melawan satu lalu banyak menghentikan area dengan baik, dan juga tidaklah buruk pada mengambil bagian memulai pembangunan serangan,” tulis laporan Tutto Venezia Sport, Sabtu, 30 Agustus 2024.

Pemain berdarah Semarang itu untuk kedua kalinya tampil sebagai starter sama-sama Venezia. Jika, sebelumnya, beliau belaka tampil selama 68 menit, pada saat ini Idzes bermain penuh 90 menit. Menurut catatan Sofascore, Idzes menciptakan tiga sapuan sukses, kemudian dua kali memblok tendangan penyerang Torino. Ia juga meraih kemenangan satu ground duels dari tiga kali percobaan dan juga empat aerial duels dari enam kali percobaan.

Tak belaka apik di bertahan, Idzes pun turut berkontribusi di hal membantu serangan. Ia melakukan 51 kali sentuhan lalu melegakan 30 umpan sukses dari 33 kali percobaan dengan dua pada antaranya merupakan umpan jauh. Jika dikonversikan ke di persen, Idzes tercatat melegakan 91 persen umpan sukses.

Namun Venezia mesti kecolongan gol menjauhi pertandingan berakhir. Adalah Saul Coco yang digunakan menjadi momok bagi lini pertahanan pasukan asuhan Eusebio Di Francesco. Coco menyundul bola dari sepak pojok pada menit ke-86. Para pemain belakang Venezia, termasuk Idzes semata-mata terdiam meninjau momen tersebut.

Dengan kekalahan ini, Venezia terjerumus ke sikap 19 klasemen sementara Serie A Italia dengan koleksi satu poin dari satu kali imbang dan juga dua kali kalah. Idzes serta kawan-kawan selanjutnya akan segera bertandang ke San Siro untuk menghadapi AC Milan pada 15 September. Namun sebelumnya, Idzes tambahan dulu tampil sama-sama Timnas Indonesia pada rencana putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia.

Prediksi Manchester United vs Liverpool di tempat Turnamen Inggris: Jadwal Live, Kondisi Tim, H2H, Estimasi Susunan Pemain

Related Articles

Back to top button