SEPAK BOLA

Prediksi Arsenal vs Wolves di area Kejuaraan Inggris Waktu petang Ini: Jadwal, H2H, Kondisi Terkini, Estimasi Susunan Pemain

Jakarta – Duel Arsenal vs Wolves (Wolverhampton Wanderers) akan terjadi pada laga pekan pertama Kejuaraan Inggris 2024-2025. Laga ini akan berlangsung pada Stadion Emirates, Sabtu, 17 Agustus 2024, pada pukul 21.00 WIB.

Laga melawan Wolverhampton menjadi kesempatan emas bagi Arsenal untuk meraih tiga poin perdana di tempat Kompetisi Inggris musim ini, di area hadapan pendukung merekan yang dimaksud hadir di dalam Stadion Emirates. Pada musim lalu Stadion Emirates menjadi saksi keperkasaan Arsenal. The Gunners cuma mengalami dua kekalahan di area kompetisi Turnamen Inggris.

Namun, itu juga menjadi pelajaran berharga. Kekalahan dari West Ham United serta Aston Villa masing-masing dengan skor 0-2 itu menghasilkan regu asuhan Mikel Arteta kehilangan kedudukan puncak klasemen.

Sepanjang musim lalu, Arsenal berhasil tampil mendominasi berhadapan dengan Wolverhampton, mereka meraih dua kemenangan di rapat di area Kompetisi Inggris. Pertama adalah ketika The Gunners menundukkan Wolves 2-1 pada Emirates, kemudian menang 2-0 dalam Molineux Stadium, markas Wolves.

Pada dua pertandingan tersebut, Martin Odegaard menyumbang masing-masing satu gol di kemenangan Arsenal melawan Wolves.

Pada musim lalu, anak asuh Gary O’Neil finis di area peringkat ke-14 klasemen akhir Kejuaraan Inggris 2023-2024. Kini Wolves siap menjalani musim baru, serta Arsenal yang mana musim lalu gagal juara juga tak ingin kehilangan poin pada awal musim.

Kondisi Terkini Kedua Tim

Di kubu Arsenal, Kieran Tierney serta Takehiro Tomiyasu menjadi dua pemain The Gunners yang akan absen pada laga ini. Jurrien Timber masih diragukan tampil dikarenakan sempat mengalami cedera, trio Bukayo Saka, Kai Havertz, juga Gabriel Martinelli kemungkinan dipasang sebagai starter.

Di kubu Wolves, Nelson Semedo akan absen, akibat kartu merah dalam laga terakhir musim lalu. Ada keraguan mengenai kondisi Mario Lemina, Daniel Podence, Jorgen Strand Larsen, dan juga Matheus Cunha.

Perkiraan Susunan Pemain Arsenal vs Wolves

Arsenal (4-3-3): Raya; Ben White, Saliba, Gabriel, Zinchenko, Odegaard, Partey, Rice; Saka, Havertz, Martinelli

Pelatih: Mikel Arteta

Wolves (4-2-3-1): Jose Sa; Doherty, Mosquera, Toti, Ait-Nouri; Lemina, J.Gomes; Larsen, Cunha, R.Gomes; Hee-Chan

Pelatih: Gary O’Neil

Head to Head

  • Arsenal juga Wolves telah bertemu sebanyak 98 Pertandingan. The Gunner menang sebanyak 49 kali, sedangkan Wolves mengantongi 27 kemenangan. Sebanyak 22 laga berakhir imbang.
  • Wolves setiap saat kalah pada enam konferensi terakhir dalam Premier League melawan Arsenal. Sedangkan, Arsenal semata-mata kalah satu kali dari 13 pertandingan kandang terakhir di tempat liga pada waktu melawan Wolves.
  • Arsenal tiada pernah gagal mencetak gol di 33 pertemuan terakhir mereka itu dengan Wolves dalam semua kompetisi.
  • Arsenal tampil sebagai pemenang pada pertandingan membuka Kejuaraan Premier di dua musim terakhir. Meriam London mengalahkan Crystal Palace pada 2022-23 juga Nottingham Forest musim lalu. Sedangkan Wolves menderita kekalahan pada pertandingan pengaktifan Turnamen Premier mereka itu dalam tiga musim terakhir.

5 Rekor Pertemuan Arsenal vs Wolves

20/04/2024 – Wolves 0-2 Arsenal – Turnamen Inggris
02/12/2023 – Arsenal 2-1 Wolves – Kejuaraan Inggris
28/05/2023 – Arsenal 5-0 Wolves – Kompetisi Inggris
12/11/2022 – Wolves 0-2 Arsenal – Turnamen Inggris
24/02/2022 – Arsenal 2-1 Wolves – Kompetisi Inggris

Prediksi Arsenal vs Wolves

Arsenal pernah tergelincir pada laga pembuka musim 2022 dan juga 2023. Namun, Tim Meriam London miliki rekor bagus menghadapi Wolves. Arsenal akan berada pada kekuatan penuh ketika menjamu Wolves kemudian diprediksi memetik kemenangan pertama musim ini di tempat Stadion Emirates. Prediksi: Arsenal 2-0 Wolves.

SKOR.ID | SPORTSKEEDA

Pilihan Editor: PSSI Belum Bayar Sewa Stadion Gelora Bung Tomo untuk Piala AFF U-19 2024, Hal ini Klarifikasi Arya Sinulingga

Related Articles

Back to top button