SEPAK BOLA

Manchester City Kalahkan Manchester United di area Community Shield, Pep Guardiola Puji Savinho

Jakarta – Pelatih Manchester City Pep Guardiola menilai pemain sayap baru Savio Moreira de Oliveira atau Savinho memproduksi lini serang timnya semakin tajam.

Dikutip dari laman resmi Manchester City di tempat Jakarta, Minggu, Guardiola menyampaikan performa impresif Savinho terlihat pada laga Community Shield kontra Manchester United di area Stadion Wembley, London, Sabtu, 10 Agustus 2024.

“Dampak kehadirannya bagus untuk tim. Dia mampu bermain di tempat dua sisi sayap. Ketika berada di area kiri, kualitasnya luar biasa juga mampu menyerang dari sisi lebar,” ujar Guardiola.

Pada pertandingan Community Shield, Savinho masuk pada fase kedua menggantikan Jeremy Doku.

Savinho. (Instagram/@mancity)

Ketika berada di dalam lapangan, Savinho mampu tampil lincah dengan pergerakan cepat kemudian umpan-umpan yang terukur. Bukan cuma itu, pesepak bola berusia 20 tahun yang dimaksud juga piawai pada membuka ruang bagi pemain lain.

Kombinasi Savinho dengan pemain sayap belia City lainnya, Oscar Bobb, berhasil mengalirkan bola ke Bernardo Silva yang mana mengonversi umpan yang dimaksud menjadi gol penyama kedudukan 1-1. Sebelumnya, City tertinggal dari Manchester United lewat gol Alejandro Garnacho.

Manchester City pada akhirnya mampu mengungguli trofi Community Shield setelahnya menang adu penalti.

“Dengan kemampuannya, Savinho akan mampu membantu Erling Haaland mencetak gol demi gol,” kata Guardiola.

Guardiola yang mana sebagai pembimbing mengoleksi tiga gelar kejuaraan kampiun Turnamen Champions menekankan bahwa dirinya miliki tugas khusus untuk para pemain sayap City.

Pemain-pemain sayap City diminta untuk tak ragu menyerang ketika mendapatkan ruang.

“Saya bilang terhadap mereka, ketika punya perasaan yang bagus, serang lawan. Tidak penting apakah harus menggiring bola atau tidak, efektif atau tidak, lakukan saja. Tunjukkan kualitas. Savinho melakukan itu dengan baik selama 35 menit bermain di dalam Community Shield,” kata Guardiola.

Setelah Community Shield, Manchester City akan menjalani laga perdana Turnamen Inggris 2024/2025 dengan menghadapi tuan rumah Chelsea di tempat Stadion Stamford Bridge, London, Hari Minggu malam, 18 Agustus.

Related Articles

Back to top button