SEPAK BOLA

Prediksi Arema FC vs Dewa United dalam Kejuaraan 1 Pekan Pertama Awal Minggu 12 Agustus: Jadwal Live, H2H, Proyeksi Pemain

Jakarta – Pertandingan Arema FC vs Dewa United akan hadir pada pekan pertama Kompetisi 1 2024-2025 pada Stadion Soepriadi, Blitar, Senin, 12 Agustus 2024. Kedua regu akan berhadapan mulai 15.30 WIB, dengan disiarkan Indosiar.

Sebagai juara Piala Presiden 2024, Arema sekarang menjadi salah satu kelompok yang dimaksud difavoritkan menjadi juara Kejuaraan 1 musim ini. Mereka menatap laga perdana ini dengan motivasi tinggi kemudian mental yang digunakan baru. Keberhasilan juara Piala Presiden 2024 akan datang memberikan tambahan moral bagi Johan Ahmat Farizi kemudian kawan-kawan.

Untuk laga ini, ahli Arema, Joel Cornelli, menghadirkan 23 pemain dari 28 pemain yang mana dimilikinya. Lima pemain yang tersebut tidak ada dibawa adalah Andrian Casvari, Daffa Fahish, Flabio Soares, Dendi Santoso, serta Bayu Aji.

Sementara Thales Lira yang mana pada pemulihan cedera tetap memperlihatkan dibawa ke Blitar. Padahal, ia diperkirakan baru bisa jadi pulih di waktu dua pekan.

Arema pun diketahui pada waktu ini cukup bertumpu dengan kemampuan para pemain asing yang mana dia miliki. Mulai dari Lucas Frigeri dalam kedudukan penjaga gawang, Thales Lira dan juga Choi Bo-kyung di area lini pertahanan, Willian Marcilio kemudian Julian Guevara dalam lini tengah, juga Charles Lokolingoy kemudian Dalberto Luan Belo pada sikap depan.

Tapi para pemain lokal mereka itu juga mampu memberikan dampak seperti Arkhan Fikri serta Salim Akbar Tuharea, plus kapten regu Johan Ahmat Farizi.

Namun begitu, skuad asuhan Joel Cornelli ini juga harus waspada dengan inovasi yang dimaksud diadakan Dewa United pada musim ini.

Ya, regu yang tersebut dilatih Jan Olde Riekerink ini mendatangkan para pemain asing anyar kelas melawan dalam Turnamen 1, yaitu Hugo Gomes (Jaja), Alexis Messidoro hingga Taisei Marukawa.

Belum lagi, merekan juga miliki para pemain level Timnas Indonesia seperti Ricky Kambuaya lalu Egy Maulana Vikri. Maka itu, ini akan menjadi ujian yang bagus bagi sang juara Piala Presiden 2024.

Fakta Menarik Laga Arema FC vs Dewa United:

1. Arema FC cuma sekali menang pada laga perdana kompetisi di tujuh musim terakhir (1 menang, 3 imbang, 3 kalah). Sebaliknya, Dewa United selalu menang dalam laga perdana setelahnya iklan di area musim 2022.

2. Arema FC semata-mata sekali kalah pada waktu berhadapan dengan Dewa United pada empat laga terakhir (2 menang, 1 imbang, 1 kalah). Uniknya, kekalahan itu terjadi pada laga perdana musim lalu.

3. Jan Olde Riekerink (Dewa United) baru sekali kalah pada waktu berhadapan dengan Arema FC pada tiga perjumpaan (1 menang, 1 imbang, 1 kalah). Tetapi satu-satunya kekalahan terjadi dalam pertemuan terakhir mereka.

4. Alex Martins (Dewa United) rutin mencetak gol ke gawang Arema FC pada dua pertemuan musim lalu (2 gol).

5. Arema FC merupakan penerima penalti terbanyak sepanjang sejarah Kompetisi 1 (47 penalti).

6. Arema FC merupakan kelompok terlibat terbanyak kedua kalah sepanjang sejarah Turnamen 1 (77 kekalahan).

7. Dedik Setiawan merupakan top skor sepanjang masa Arema FC pada kompetisi Kejuaraan 1 (42 gol).

8. Dendi Santoso (Arema FC) menyandang status sebagai pemain dengan penampilan terbanyak untuk satu klub dalam era Kejuaraan 1 (183 pertandingan).**

9. Risto Mitrevski (Dewa United) merupakan bek tersubur kedua di dua musim terakhir Kejuaraan 1 (10 gol) dengan tujuh di area antaranya dari titik putih.

10. Ahmad Nufiandani (Dewa United) merupakan salah satu supersub tersubur kedua di dua musim terakhir (6 gol).

Selanjutnya: H2H, perkiraan pemain, prediksi

  • 1
  • 2
  • Selanjutnya

Related Articles

Back to top button