SEPAK BOLA

Rekap Hasil Sepak Bola Olimpiade Paris 2024: Argentina Kalah, Spanyol lalu Prancis Menang, tanah Israel Seri

Jakarta – Kompetisi sepak bola Olimpiade Paris 2024 telah dimulai Rabu, 24 Juli. Timnas Argentina segera mendapat pukulan lalu kalah 1-2 dari Maroko. Sedangkan Spanyol, Prancis, kemudian Negeri Sakura menang.

Maroko secara dramatis menang melawan 2-1 Argentina pada Stadion Geoffroy-Guichard. Laga ini sempat ditunda wasit selama dua jam oleh sebab itu diwarnai kerusuhan suporter.

Maroko sempat unggul terlebih dahulu lewat dua gol Sofiane Rahimi. Argentina yang mana dilatih Javier Mascherano menyamakan kedudukan lewat Gol Giuliano Simeone. Cristian Medina kemudian menegaskan kemenangan Maroko dengan golnya di tempat waktu tambahan fase kedua.

Gol Medina disambut kerusuhan yang dimaksud dijalankan fans Maroko. Mereka masuk ke pada lapangan juga ada juga yang mana melemparkan banyak benda ke para pemain Argentina. Wasit pun harus menghentikan pertandingan pada menit ke-90+16 lalu para pemain kedua pasukan diminta masuk ke ruang ganti.

Selama lebih tinggi dari dua jam ditunda, pertandingan ternyata masih dilanjutkan dengan tanpa penonton yang sudah ada diminta meninggalkan stadion. Laga kembali dilanjutkan dengan tersisa tiga menit injury time. 

Gol kedua Argentina dianulir wasit setelahnya meninjau VAR dikarenakan terjadi offside lebih tinggi dulu. Keputusan yang disebutkan menyebabkan Maroko tetap memperlihatkan unggul 2-1 dam tidaklah ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir. 

Argentina harus mengawali Olimpiade 2024 dengan kekalahan. Julian Alvarez dkk harus memenangi dua laga fase grup tersisa untuk lolos ke sesi perempat final. Selanjutnya, Argentina akan menghadapi Irak pada 27 Juli serta negeri Ukraina pada 22 Juli.

Dalam pertandingan lain, Spanyol menang 2-1 menghadapi Uzbekistan. Kejayaan itu dipastikan oleh gol Marc Pubil juga Sergio Gomez.

Sementara itu, Prancis menang 3-0 menghadapi Amerika Serikat berkat gol Alexandre Lacazette, Michael Olise, kemudian Loic Bade. Negeri Matahari Terbit menang 5-0 berhadapan dengan Paraguay, sedangkan negeri Israel ditahan Mali 1-1.

Hasil Sepak Bola Olimpiade Paris 2024:

Argentina vs Maroko 1-2 
Uzbekistan vs Spanyol 1-2 
Prancis vs Amerika Serikat 3-0 
Mali vs negeri Israel 1-1
Mesir vs Republik Dominika 0-0 
Guinea vs Selandia Baru 1-2 
Irak vs negeri Ukraina 2-1 
Jepang vs Paraguay 5-0. 

Related Articles

Back to top button