SEPAK BOLA

Persija DKI Jakarta Bangkit Kejar Defisit 2 Gol Lawan Arema FC di tempat Piala Presiden 2024, Hal ini Kata Carlos Pena kemudian Hanif Sjahbandi

Jakarta – Persija Ibukota Indonesia mampu bangkit untuk mengejar defisit dua gol ketika menghadapi Arema FC pada laga kedua grup B Piala Presiden 2024 sehingga laga berakhir imbang 2-2, Rabu, 24 Juli 2024. Hasil itu menjaga asa Macan Kemayoran lolos ke semifinal. 

Bermain dalam Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, mulai 19.30 WIB, Persija lebih besar dulu kebobolan dua gol di tempat putaran kedua. Namun, mereka itu mampu mencetak gol balasan pada menit-menit akhir melalui Gustavo Almeida (menit ke-84) dan juga Hanif Sjahbandi (menit ke-87), menggagalkan kemenangan Singo Edan yang digunakan sudah ada pada depan mata. 

Dengan hasil itu, Persija Ibukota menempati puncak klasemen sementara grup B dengan empat poin, menyusul kemenangan berhadapan dengan Madura United di dalam laga pertama. Nilainya sebanding dengan Arema yang mana menduduki kedudukan runner-up. Berikutnya, di area urutan ketiga dihuni Madura United yang mana menang 3-2 melawan Bali United yang digunakan dipastikan tersingkir dengan kekalahan keduanya. 

Pertandingan terakhir penyisihan grup akan menjadi penentu dua kelompok yang tersebut lolos ke semifinal dari grup B. Persija, Arema, serta Madura United, sama-sama masig berpeluang forward ke fase berikutnya. 

Laga pamungkas grup B akan dimainkan pada hari terakhir pekan pada Stadion Kapten I Wayan Dipta. Madura United vs Arema FC dijadwalkan lebih lanjut dulu, mulai 15.30 WIB. Berikutnya, Bali United vs Persija Jakarta. 

Pelatih Carlos Pena Puji Senang dengan Semangat Juang Persija 

Pelatih Persija, Carlos Pena. Foto: pialapresiden.id

Pelatih Persija, Carlos Pena senang dengan semangat juang yang mana diperlihatkan para pemainnya di area Piala Presiden 2024. Ketika menghadapi Arema, Andritany Ardhiyasa kemudian rekan-rekannya kembali mampu bangkit dari ketertinggalan. 

Sebelumnya, pada waktu menghadapi Madura United, dia juga kebobolan lebih besar dulu. Namun, mereka itu bangkit serta akhirnya menang 2-1 dari Laskar Sape Kerrab.

“Kami sedang berada di tempat pramusim. Anda tahu ini pertandingan yang digunakan melelahkan lalu pasukan ini akan bermain bersatu musim ini kemudian banyak pemain harus segera masuk ke sikap kompetisi. Kami sedang berada di proses,” kata Carlos pada konferensi pers usai laga, di dalam Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu, seperti diambil dari rekaman audio yang diterima pewarta, dilansir dari Antara.

“Tapi saya ingin menarik hal positif dari pertandingan. Saat melawan Madura, kami bangkit, kami kemudian menang. Dan pada hari ini kami kembali dapat bangkit, juga mendapatkan hasil imbang,” ujar pembimbing jika Spanyol itu.

Setelah terhindar dari kekalahan di dalam dua pertandingan, Persija akan berjuang untuk dapat lolos. Laga melawan Bali United pada Hari Jumat nanti akan menjadi penentu. 

“Maka sekarang tergantung terhadap kami apakah dapat menuju semifinal, kami memiliki jadwal pertandingan baru di dua hari, maka tidak ada sejumlah waktu untuk berpikir terlalu banyak. Yang penting adalah pertandingan berikutnya,” tutur Carlos.

Hanif Sjahbandi Sebut Hasil di tempat Piala Presiden Jadi Modal Bagus Tatap Turnamen 1

Hanif Sjahbandi yang digunakan masuk dari bangku cadangan pada putaran kedua, mencetak gol penyama kedudukan yang mana menghasilkan timnya terhindar dari kekalahan, sekaligus menjaga asa lolos ke semifinal. Masuknya Hanif dan juga Witan Sulaeman menjadi solusi dari kebuntuan yang dimaksud dihadapi Persija pada waktu menghadapi Arema di tempat laga itu.  

Usai laga, Hanif menilai hasil-hasil yang tersebut didapat selama mengikuti Piala Presiden 2024 merupakan modal yang tersebut sangat bagus untuk menatap Kompetisi 1 musim 2024/2025.

“Kalau dari dari saya pribadi pertandingan ini cukup baik, bekal yang digunakan cukup baik untuk menatap Kompetisi 1 musim ini. Karena mampu dilihat bahwa kami masih miliki banyak kekurangan lalu saya harap kami bisa jadi belajar dari pertandingan demi pertandingan untuk menghadapi Turnamen 1,” ucap Hanif.

Related Articles

Back to top button